Breaking News

Jelang Ramadan Hendri Septa Masuk Pasar Tinjau Bapok


D'On, Padang (Sumbar),-
Wali Kota Padang Hendri Septa masuk pasar, Jumat (17/3/2023). Kedatangannya di Pasar Raya Padang bersama anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika serta unsur Forkopimda. Kedatangan wali kota dan rombongan untuk meninjau langsung harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok. 

Peninjauan yang dilakukan wali kota pada pagi itu guna memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok sekaligus mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok khususnya menjelang  Ramadan 1444 H. Hendri Septa mengatakan setelah meninjau langsung, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok relatif stabil. Hanya saja, haga beras mengalami sedikit kenaikan dan telah kembali normal seusai menggelar operasi pasar. 

"Bersama tim Ombudsman Republik Indonesia kami meninjau harga bahan pokok di Pasar Raya Padang, alhamdulillah harga telur, beras, bawang, minyak dan lainnya relatif stabil, hanya beras mengalami sedikit kenaikan, dan alhamdulillah dengan gerak cepat kita bersama Pemprov melakukan operasi pasar, sehingga harganya kembali normal," ucapnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan bahwa pihaknya akan terus  memantau harga di pasar dari waktu ke waktu. Ini dilakukan agar tidak terjadi kenaikan yang signifikan. Karena seperti tahun-tahun sebelumnya saat akan menyambut bulan Ramadan, terjadi kenaikan harga yang tidak terkendali. 

"Kita akan melakukan pantauan dari waktu ke waktu terhadap harga bahan pokok di Pasar Raya, kita khawatir menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, adanya kenaikan harga yang tidak terkendali, maka itu kita selalu pantau agar tidak terjadi kenaikan-kenaikan seperti tahun lalu," ungkapnya. 

Disisi lain, Wali Kota Padang Hendri Septa berharap korelasi antara Pemerintah Pusat dan Provinsi, agar dapat mengawal harga-harga kebutuhan pokok supaya tetap stabil.

"Harapan kita mudah-mudahan dengan korelasi bersama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, kita mengawal harga-harga bahan pokok agar tidak terjadi kenaikan yang signifikan," tutupnya.

(Robi/Habib/Charlie)


#Ramadan #BahanPokok #Pasarraya #Padang