Breaking News

Hashim: Prabowo Bisa Duet dengan Ganjar di Pilpres 2024 dengan 2 Syarat


D'On, Jakarta,-
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyebutkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa berduet dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 dengan 2 syarat utama. Pertama, kata Hashim, Ganjar Pranowo harus bersedia menjadi calon wakil presiden dan Prabowo Subianto menjadi calon presidennya.

“Saya kira terbuka kalau pak Ganjar mau ikut dengan Pak Prabowo, dengan catatan Pak Prabowo calon presiden,” ujar Hashim di sela-sela acara deklarasi dari relawan Prabowo Mania 08, di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/3/2023).

Prabowo Mania merupakan kelompok relawan pendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Kelompok relawan ini diisi oleh relawan Jokowi Mania, yang sebelumnya mendukung Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 lalu.

Hashim menegaskan bahwa tidak mungkin Prabowo menjadi calon wakil Presiden Ganjar. Pasalnya, Prabowo jauh lebih senior dengan pengalaman yang cukup banyak dibandingkan dengan Ganjar Pranowo.

“Pak Prabowo jauh lebih senior, 15 tahun lebih tua pengalamannya berbeda kan. Saya kira kalau Pak Ganjar mau ikut, mau diduetkan dengan Pak Prabowo, saya kira kami terbuka, Pak Prabowo terbuka (Ganjar) sebagai calon wakil presiden,” ungkap dia.

Syarat kedua, kata Hashim, mau tidak mau duet Prabowo-Ganjar harus mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin. Pasalnya, Gerindra-PKB sudah terikat dengan perjanjian koalisi menuju 2024 dan telah membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

“Kemungkinan itu terbuka kalau Pak Ganjar mau jadi (cawapres) tapi harus disetujui oleh PKB, kan begitu harus disetujui PKB,” pungkas Hashim.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat akrab saat berjalan bersama menuju lokasi panen raya di ladang sawah Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (9/3/2023). Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga hadir dalam panen raya itu seperti memberikan sinyal politik Pilpres 2024 dalam momen mesra antara Ganjar-Prabowo.

Bahkan, pria berambut putih itu sempat terlihat dirangkul oleh Prabowo. Selama peninjauan panen raya pun keduanya tampak sering mengobrol bersama. Ganjar Pranowo juga membagikan foto-foto momen dirinya bersama Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di akun Instragram pribadinya. Salah satunya, foto dirinya berselfie dengan Jokowi dan Prabowo.

(*)

#Politik #Pilpres2024 #Gerindra #Hashim Djojohadikusumo #PrabowoSubianto #GanjarPranowo