Breaking News

Gelar Karpet Merah Buat Sandiaga Gabung PPP, Gerindra: Kami Gak Bakal Halang-halangi!


D'On, Jakarta,-
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menanggapi perihal Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno yang kerap dikabarkan akan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Habiburokhman, Partai Gerindra mempersilakan siapa pun yang ingin masuk atau ke luar dari partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

"Silakan, karpet merah untuk ke luar. Enggak ada, kami enggak akan menghalang-halangi," kata Habiburokhman di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2023).

Dia mengatakan, Sandiaga Uno sudah cukup dewasa untuk menentukan langkah politik dan pilihan partai politik merupakan hak konstitusional masing-masing pihak.

"Hak beliau itu, kan jadi enggak bikin rumit harus izin dan sebagainya. Partai Gerindra tidak ada dalam kapasitas mengizinkan. Orang mau keluar, mau masuk itu hak," tuturnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan restu dari Partai Gerindra tidak ada hubungannya dengan hak Sandiaga Uno dalam berpolitik.

Mengenai PPP, dia mengaku tidak keberatan jika Sandiaga pindah ke partai berlambang Kakbah itu. Sebabnya, PPP dinilai memiliki pandangan politik yang bagus.

"Itu kan hak, siapa yang bisa menghalangi? Partai politik pada dasarnya, semuanya bagus. PPP bagus, kami hormat dan bersahabat. Apa yang jadi masalah? Ini kan cuma soal selera berpolitik," ujar Habiburokhman.

"Kalau kita bedah manisfesto dokumen-dokumen kepartaian PPP, bagus sekali visi misi kebangsaannya," tandas dia.


(*)

#SandiagaUno #Gerindra #PPP #politik #nasional