Breaking News

Ganjar Selalu Masuk Bursa Capres 2024, PDIP Tunggu Keputusan Final Megawati


D'On, Surabaya (Jatim),-
Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selalu masuk tiga besar bursa calon presiden atau capres 2024. Bahkan, kader PDIP ini selalu berada di urutan pertama elektabilitas capres berdasarkan hasil survei sejumlah kredibel.

Merespons hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan PDIP akan mengusung capres dari internal kader sendiri di Pilpres 2024. Hanya saja, kata Hasto, keputusan akhirnya mengenai capres yang diusung PDIP berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Untuk capres berasal dari internal partai. Itu amanat dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Jadi, terkait capres cawapres itu, memang menjadi kewenangan Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto usai Rakornis PDIP di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/3/2023).

Hasto mengatakan, dalam konteks siapa capres dan cawapres itu, PDIP melihat kinerja dan sepak terjangnya selama ini.

"Dalam konteks ini Partai (PDIP) memiliki mekanisme demokrasi yang khas, yang telah bekerja dengan baik dan terbukti mampu menghasilkan banyak pemimpin," tegasnya.

Menurut Hasto, seorang pemimpin harus melalui gemblengan atau proses kaderisasi yang berjalan terus menerus. Pemimpin, kata dia, bukan sekadar sosok yang memiliki modal elektabilitas semata.

"Seorang pemimpin tak hanya dilihat dari aspek elektoralnya saja, tetapi bagaimana leadership-nya, kemampuan menyelesaikan masalah dan masa depan. Karena itu, bagi bagi PDI Perjuangan pemimpin lahir dari kaderisasi. Maka untuk capres berasal dari internal partai," kata Hasto.


(*)

#PDIP #GanjarPranowo #MegawatiSoekarnoputri #nasional #Politik