Breaking News

Ganjar dan Prabowo Bergandengan Tangan Saat Dampingi Jokowi di Panen Raya


D'On, Kebumen (Jateng),-
Momen menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja meninjau panen raya padi nusantara bersama Menhan Prabowo Subiyanto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Kamis (9/3/2023).

Dalam kunjungan kerja pertama kali presiden di Jateng ini, mereka tampak kompak, mesra, dengan saling bercanda gurau saat memasuki areal pertanian dan saat berdialog dengan petani. Bahkan mereka sempat memperlihatkan kemesraannya dengan berfoto bersama.

Dalam kunjungan kerjanya Presiden Joko widodo melihat panen padi di Kebumen sangat baik, serta memastikan ketersediaan beras di Indonesia aman hingga lebaran mendatang, karena pada bulan Maret dan April ini akan dilakukan panen dilahan 10 juta hektare.

Namun demikian, presiden berupaya meningkatkan harga jual gabah di tingkat petani yang rendah. Hal ini dilakukan agar petani tidak merugi. "Saat ini harga gabah kering panen berada di titik terendah, yakni berada di Rp 4.200 perkilogramnya. sehingga pemerintah sedang menghitung dan akan diumumkan Badan Pangan Nasional. Digarapkan harga gabah di petani wajar, harga beras di pedagang wajar serta harga pembelian beras di masyarakat juga wajar," ujarnya.

Tak hanya saat memasuki di areal panen padi, kemesraan Prabowo dan Ganjar juga terlihat saat akan meninggalkan lokasi, mereka bergandengan tangan sontak memperlihatkan keakrabannya.

Selain meninjau panen raya padi, Presiden jokowi juga meresmikan budidaya udang berbasis kawasan di desa Tegalretno, Kecamatan Petanahan, serta melakukan pantauan harga sembako di Pasar Petanahan.

(*)

#Nasional #GanjarPranowo #PrabowoSubianto #nasional #PanenRaya #pemilu2024 #politik

No comments