Breaking News

Anggota KPID Sumbar Nyaris Jadi Korban Pembacokan


D'On, Padang (Sumbar),-
Pol PP Padang tingkatkan pengawasan serta patroli wilayah terkait maraknya aksi tawuran di malam bulan Ramadhan Kamis (23/3) 2023. 

Dari laporkan masyarakat yang diterima petugas, diduga tidak hanya aksi "cakak banyak" yang membahayakan masyarakat, Bahkan sampai pada percobaan aksi pembegalanpun terjadi. 

Hal ini menimpa salah seorang anggota KPID Sumatera Barat, Ficky Tri Saputra. Pada Rabu malam (22/3) 2023.

Dirinya, nyaris jadi korban pembacokan oleh sekelompok pemuda bersenjata tajam di kawasan By Pass, tepatnya Jalan depan Kantor Camat Kuranji. 

Diceritakannya, Dalam kejadian tersebut kendaraan yang ia kendarai dibuntuti bahkan sempat di tendang oleh grombolan yang juga terlihat membawa senjata tajam sejenis katana. 

Meski dalam kondisi demikian salah satu Plat Nomor Kendaraan pelaku berhasil di catat yaitu BA 3199 IJ jenis Scoopy.

Berdasarkan informasi ini Pihak Pol  Pol PP langsung melakukan pengawasan dan pemantauan, didapati bahwa pemilik kendaraan tersebut bertempat tinggal di kawasan Dalam Gadung Kelurahan Lubuk Begalung Kota Padang, Sumatera Barat.

Sekira pukul 22.00 WIB Pol PP bersama pihak kelurahan dan kepolisian Resort Lubuk Begalung, Kepala seksi Pengendalian ( Kasi Ops) Pol PP Padang Rozaldi, menyampaikan kepada pemilik kendaraan, bahwa kendaraan roda dua atas namanya tersebut diduga digunakan untuk melakukan tindakan upaya pembegalan pada rabu malam.

"Kami langsung menuju rumah yang di dapat yaitu  kelurahan Lubuk Begalung Nan XX No 18 RT 001 Rw 001 Kec Lubuk Begalung," Terang Rozaldi.

Diterangkan Rozaldi, bahwa yang bersangkutan memang mengakui, kalau sepede motor yang dilaporkan tersebut adalah miliknya, motor tersebut di kendaraan oleh anak berinisial RK (19).

Namun saat di hubungi, RK tidak ada dirumah, namun di jelaskan oleh pihak orang tua bahwa RK lagi berada diluar, "saat di telpon RK tidak mengakat dan tidak berani kembali kerumah," ungkap Rozaldi KasiOp Pol PP Padang.   

Terkait hal ini Kepada orang tua pihak pol PP menghimbau agar mengawasi pergaulan dan aktifitas anaknya sehingga Jangan sampai membahayakan atas keselamatan orang lain maupun pada diri mereka sendiri dan bisa saja berujung pidana.

Sementara itu Kasat Pol PP Padang menyampaikan bahwa personilnya memang telah di tugaskan untuk tetap intens melakukan patroli lakukan pengawasan di lokasi lokasi yang di anggap rawan. 

Selain itu seluruh personil BKO kecamatan memang telah di intruksikan agar aktif melakukan pengawasan di wilayah mereka masing masing. Sehingga dengan ini tidndakan twuran maupun upaya upaya kriminal yang dilakukan oleh grobolan ini dapat diminimalisir, ungkap Mursalim.


(*)


#Tawuran #Padang #SatpolPP