Breaking News

Takut Tidak Gajian, Ratusan GTT dan PTT Geruduk Kantor Disdik Padang Tadi Malam


D'On, Padang (Sumbar),-
Terlihat malam ini, Rabu (8/02/2023), ratusan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari berbagai SD Negeri dan SMP Negeri diwilayah kota Padang membanjiri Kantor Dinas Pendidikan Kota Padang.

Kedatangan mereka malam ini di Disdik Kota Padang untuk melakukan tanda tangan amprah gaji Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) 2022 dan amprah gaji Januari 2023 sebagai syarat untuk pencairan gaji Bosda 2023.

Salah seorang guru yang turut antrian dalam kerumunan tersebut menjelaskan, sebagaimana yang telah diinformasikan oleh pihak sekolah, bahwa malam ini kami guru-guru GTT dan PTT akan melakukan tanda tangan amprah gaji 2022 dan Januari 2023.

“Informasinya dapat dari sekolah, dan diintruksikan agar kami datang ke kantor Disdik Padang untuk menandatangani Bosda 2022 dan Bosda Januari 2023 malam ini,” ucap Ita, salah seorang guru yang turut antrian. Rabu malam (8/02/2023).

Bila tidak ditandatangani malam ini, Kami sangat takut tidak terima gaji,” sebutnya.

Saat ditanyakan tempat domisili, Ita menjawab tinggal di wilayah Kecamatan Bungus.

"Ya.. cukup jauh juga, saya tinggal di daerah Bungus, tapi mau gimana lagi..,  instruksinya malam-malam.., Kitakan butuh uang pak.., jadi harus datang," cetusnya.

Sementara itu, langit yang mendung malam ini akhirnya memuntahkan hujan, dan pahlawan tampa tanda jasa yang berada pada antrian belakangpun harus rela berbasah-basahan pulang kembali ke rumah masing-masing, setelah melakukan penandatanganan.

(dn)

#Pendidikan #Padang