Breaking News

Sempat 2 Kali Menolak, Dody Akhirnya Laksanakan Perintah Teddy Ganti Sabu dengan Tawas


D'On, Jakarta,-
Sempat dua kali menolak, akhirnya mantan kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara melaksanakan perintah atasannya, mantan kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa untuk menukarkan sabu dengan tawas.

Hal tersebut disampaikan Dody sebagai saksi mahkota dalam persidangan lanjutan kasus narkoba dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi dengan terdakwa Teddy Minahasa, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (27/02).

Dody juga mengatakan, perintah pertama disampaikan di Hotel Santika Bukittinggi, sehari sebelum press release pengungkapan kasus narkoba, pada Mei 2022.

Teddy meminta Dody untuk menyisihkan 12 kilogram, namun ditolak oleh Dody, selanjutnya Teddy meminta untuk menukar sabu dengan tawas sebanyak 10 kilogram dan juga ditolak oleh Dody.

Atas perintah tersebut, Dody mengaku takut bahkan sempat mengalami depresi, sebabnya selain atasannya di Kepolisian, Teddy juga super power serta merupakan kakak asuh Dody di Taruna Akademi Kepolisian.

"Beliau kakak asuh saya di Taruna, saya dari Malang beliau dari Pasuruan, jadi ibaratnya saya ini adik asuhnya beliau (Teddy), secara tidak langsung beliau juga mantan danton saya sebenarnya, saya juga dengan ibu (nama istri Teddy) tidak ada masalah. Sampai sekarang pun udah saya maapin, saya ikhlas, saya maapin, gak ada dendam apa-apa sama Pak Teddy Minahasa," ujar Dody.

Sidang kali ini merupakan pertemuan pertama antara Irjen Teddy Minahasa dengan AKBP Dody Prawiranegara kasus narkoba, sebelumnya Teddy sempat mangkir saat menjadi saksi dalam sidang kasus yang sama dengan terdakwa Dody Prawiranegara.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menangkap 11 orang tersangka termasuk jenderal bintang dua, Teddy Minahasa, dalam kasus narkoba jenis sabu.

Teddy dan para tersangka lainnya pun dijerat Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2, juncto Pasal 132 Ayat 1, juncto Pasal 55 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(*)

#Sabu #Narkoba #TeddyMinahasa #AKBPDodyPrawiranegara

No comments