Breaking News

Polri Ungkap Helikopter Kapolda Jambi Mendarat di Tebing Terjal


D'On, Jakarta,-
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di tebing yang terjal.

"Lokasi tempat mendaratnya helikopter darurat itu adalah berupa tebing yang terjal," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (20/2/2023).

Kemudian Dedi menjelaskan bagaimana tim evakuasi melakukan penyelamatan terhadap Irjen Rusdi dan rombongan.

Menurut Dedi, evakuasi oleh tim udara yang menggunakan helikopter tidak bisa berjalan mulus. Selain itu tim juga harus mendarat terlebih dahulu dan jalan kaki menuju lokasi helikopter mendarat darurat.

"Bahwa proses evakuasi tadi melalui rappeling itu pada pukul 13.30 WIB yang turun itu terdiri dari dua anggota Brimob, dua dari kedokteran kepolisian," ucapnya.

Lebih lanjut Dedi mengungkapkan, tim kedokteran kepolisian saat ini sedang melaksanakan perawatan medis pada korban khususnya Kapolda Jambi yang mengalami luka cukup berat dibandingkan yang lainnya.

Diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023). Helikopter itu membawa Rusdi Hartono untuk melakukan kunjungan kerja ke Kerinci.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar mendarat darurat di Muara Emat," kata Mulia, Minggu (19/2/2023).

Helikopter yang ditumpangi Rusdi merupakan helikopter Polri jenis Super Bell 3001. Rusdi dan rombongan rencananya melakukan perjalanan ke Kerinci untuk kunjungan kerja ke Polres Kerinci dan meresmikan gedung SPKT.

(*)

#KecelakaanHelikopter #viral #KapoldaJambi

No comments