Breaking News

Johnny G Plate Penuhi Panggilan Kejagung Terkait Dugaan Kasus Korupsi BTS


D'On, Jakarta,- 
Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny G Plate akhirnya penuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung) pada hari ini, Selasa (14/2/2023).

Johnny G Plate dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi penyediaan Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020-2022.

Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana mengatakan, Plate kekinian sedang menjalani pemeriksaan.

"Jadi beliau tepat waktu hadir jam 09.02 menit. Saat ini pemeriksaan sedang dilakukan semoga lancar," kata Ketut kepada wartawan di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2023).

Sementara itu, saat tiba di Kejagung, Plate terlihat bersama rombongan kuasa hukumnya. Dia datang menggunakan kemeja biru. Terlihat dia juga datang membawa sejumlah map yang diduga berisi dokumen.

Saat tiba, Plate tidak mengeluarkan pernyataan apapun, termasuk tidak menjawab pertanyaan yang diajukan awak media. Dia langsung berlalu menuju ruang pemeriksaan.

Sebelumnya, Kejagung enggan berkomentar banyak soal peluang Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini.

Ketut meminta masyarakat menunggu hasil penyidikan yang tengah dilakukan oleh penyidik.

Ketut mengungkap penyidik dari Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) kekinian telah memeriksa 60 saksi dalam kasus ini

"Ke depan nanti kita lihat perkembangannya, kali ini proses lagi berjalan dan setelah saya teliti bahwa saksi-saksi yang sudah kami dengar keterangannya di Jampidsus sudah lebih dari 60 saksi dan hari ini juga pun kami memanggil selain dari Pak JGP (Johnny)," kata Ketut.

(*)

#JohnnyGPlate #Korupsi #hukum #nasional