Breaking News

Hoax, Rekaman Percobaan Penculikan Anak Beredar di WhatsApp


D'On, Jember (Jatim),-
Beredar sebuah pesan audio berantai tentang percobaan penculikan anak. Dalam rekaman tersebut seorang ibu menceritakan kronologi tentang percobaan penculikan anak SD pada saat jam olah raga berlangsung di SDN Kepatihan 01, Jember Resah.

Pesan itu telah beredar luas di grup WhatsApp, termasuk grup wali murid orang tua yang anaknya bersekolah di SDN Kepatihan 01.

Pesan audio seakan-akan menakuti ibu wali murid yang menerima pesan itu. Dalam pesan bercerita bahwa seorang anak bernama Zaskia saat jam olahraga akan diculik seseorang dengan ciri-ciri berjilbab dengan perawakan seperti waria. Namun Zaskia berhasil lolos dari penculikan itu karena dirinya langsung melarikan diri ke ruang kelas.

Mendengar hal demikian TNI-Polri langsung mendatangi sekolah SDN Kepatihan 01 pada Rabu (1/2/23) untuk mengonfirmasi pesan berantai tersebut.

Pihak sekolah bagian kesiswaan Sumartanti menepis kabar tak sedap itu, bahkan tak seorang pun siswi di sekolah itu tidak ada yang bernama Zaskia.

"Setelah kita klarifikasi kemudian kita kroscek dengan guru-gurunya. Guru olah raga dan guru yang lainnya itu semuanya hoaks tidak benar, tidak ada yang namanya yang disebutkan juga tidak ada," kata Sumartanti.

Sumartini menambahkan pihaknya telah melakukan klarifikasi kepada seluruh grup wali murid, dan mengh\imbau agar orang tua tidak termakan hoaks atau berita yang beredar itu.

"Sudah kita klarifikasi, kita sampaikan juga grup-grup yang ada di kelas-kelas, di grup paguyuban wali murid disampaikan tidak benar," kata dia.


Sumber: BeritaSatu

#PenculikanAnak #Hoaks #PesanBerantai #Penculikan