Breaking News

Foto Mesumnya Beredar, Kades di Kalsel Digeruduk Warga


D'On, Banjar (Kalsel),-
Kantor Kepala Desa (Kades) Tambak Anyar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan digeruduk ratusan warga, Sabtu (11/2/2023) malam.

Mereka menuntut Kades Tambak Anyar Ulu, melepas jabatannya, Tuntutan ini merupakan buntut dari foto mesum pria berinisial RM tersebut dengan seorang perempuan yang bukan istrinya. Foto itu tersebar luas di media sosial, sehingga warga tidak mau lagi desa mereka dipimpin oleh Kades RM.

Meski Kades RM tidak berada di kantornya, ratusan warga Tambak Anyar Ulu, tetap menyuarakan tuntutan mereka, sehingga Camat Martapura Timur bersama kapolsek setempat dan Ketua DPRD Kabupaten Banjar menggelar musyawarah mendadak untuk menenangkan warga.

Seorang warga, Laili Mengatakan, ia tidak mau lagi desanya dipimpin oleh RM karena yang bersangkutan telah berbuat tidak senonoh, sehingga tidak patut lagi menjadi panutan.

“Kami tidak mau lagi dipimpin kades ini, kades ini tidak pantas dicontoh, perempuan yang di foto itu tinggal di samping rumah saya. Kades memang sering ke Rumah Perempuan itu”jelasnya.

Sementara Camat Martapura Timur Guslan mengatakan, dari hasil musyawarah dadakan bersama kapolsek, ketua DPRD dan tokoh masyarakat setempat, pihaknya memutuskan melaporkan Kades RM ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Kabupaten Banjar.

“Selanjutnya, DPMD yang akan menyampaikan kepada Bupati Banjar terkait musyawarah dan aspirasi warga tadi, apapun nanti keputusan tergantung Bupati Saidi Mansyur,” ucapnya.

(*)

#KadesMesum #FotoMesum #KalimantanSelatan