Breaking News

Di Musrenbang, Wali Kota Hendri Septa Sampaikan Pesan Toleransi Umat Beragama


D'On, Padang (Sumbar),-
Wali Kota Padang Hendri Septa membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pauh di Convention Hall Universitas Andalas, Rabu (8/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Padang Hendri Septa meminta agar masyarakat saling menjaga kerukunan serta toleransi.

“Bapak dan Ibu, saya ingin menyampaikan bahwa Padang ini besar karena keberagaman yang ada di dalamnya. Baik itu suku dan umat beragama. Oleh karena itulah, kita harus saling menjaga satu dengan lainnya, kita saling butuh dan membantu satu sama lain,” ucap Hendri Septa.

Diketahui bahwa dengan bertoleransi antara satu dan lainnya dapat menciptakan kerukunan. Bahkan Hendri Septa juga menyampaikan mengenai keberagaman berulang-ulang kali agar masyarakat Kota Padang dapat menjaga kerukunan antar suku dan umat beragama di manapun dia berada.

“Di Kota Padang ini masyarakatnya beragam. Ada Jawa, Minang, Tionghoa, India, dan masih banyak lainnya. Mereka adalah saudara kita. Selagi kita hidup, kita pasti akan saling membutuhkan,” tuturnya.

Di sisi lain, daerah Klenteng Pondok diketahui sudah berusia 1.800 tahun, jauh sebelum peradaban sekarang ini. Di masa tersebut nenek-moyang dapat hidup rukun dalam keberagaman. 

“Kemarin kami ke Klenteng Pondok, diketahui Klenteng Pondok ini sudah berusia 1.800 tahun. Di masa itu, nenek-moyang kita saja dapat hidup dalam keberagaman,” jelasnya.

Dalam hal ini, Hendri Septa bersama Pemko Padang mengimbau agar masyarakat dapat menjaga keberagaman antar suku dan umat beragama guna mencapai masyarakat yang Madani. 

(WE/HF/CH)


#Musrembang #Padang #Toleransi