Breaking News

Di Lubang Jepang, Yetti Dapat "Angpao" dari Hendri Septa


D'On, Padang (Sumbar),-
Di Padang ternyata juga ada Lubang Jepang. Lubang Jepang ini terletak di Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo. Semulanya lubang itu adalah kawasan pertahanan perang Gunung Pangilun pada masa pendudukan Jepang yang memiliki lebar 80 sentimeter, tinggi 1,5 meter, dan panjang mencapai 25 meter. Lubang Japang ini dapat tembus hingga ke Gunung Pangilun. 

Lubang Jepang itu diresmikan Wali Kota Padang Hendri Septa, Sabtu (4/2/2023). Masyarakat tampak antusias mengikuti Peresmian Kampung Tematik Wisata Sejarah Lubang Jepang sekaligus Launching Posyandu Prima, Pelantikan Pengurus Dashat dan edukasi untuk masyarakat mengenai stunting. 

Saat memberi sambutan, Wali Kota Padang Hendri Septa sempat membagi hadiah. Hendri Septa bertanya kepada masyarakat tentang arti stunting.

"Ada yang tahu apa yang dimaksud dari stunting? Yang bisa menjawab saya beri hadiah,” ucap Hendri Septa dengan antusias.

Hadiah yang akan diberikan wali kota  sebagai bentuk apresiasi bagi masyarakat yang telah mendengarkan edukasi mengenai stunting dari Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, Fatmawati. 

Mendengar pertanyaan itu, Ketua Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) Kelurahan Kampung Olo Yetti Herawati mengangkat tangan dan menjawab. 

"Mengutip dari Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021, stunting adalah anak-anak (manusia) kekurangan gizi kronis, sehingga menghambat pertumbuhan motoriknya atau pertumbuhan tubuhnya di bawah standar pada usianya,” jawabnya. 

Mendapati jawaban yang disampaikan, Hendri Septa langsung merogoh kantong dan memberi "angpao" kepada Yetti. Tepuk tangan pun meriah ketika Yetti menerima "angpao" tersebut. 

"Alhamdulillah, terimakasih pak wali," tuturnya. 

Sisi lain, diresmikannya objek wisata sejarah Lubang Jepang membuat warga sekitar senang. Seperti yang disampaikan Liina (40).  Menurutnya, dengan diresmikannya Lubang Jepang tersebut, tempat tinggalnya akan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Dengan begitu tentunya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Pastinya senang, bahagia juga. Dengan ramainya wisatawan yang datang tentunya membantu meningkatkan perekonomian kami sebagai warga di Nanggalo,” tutupnya. 

(WE / CH)


#hadiah #lubangjepang #wisatasejarah #padang