Breaking News

Antusias, 250 Peserta Ikuti Pemilihan Duta GenRe Kota Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Sebanyak 250 peserta mengikuti Audisi Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tahun 2023 di Auditorium Balaikota Padang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluaga Berencana Kota Padang (DP3AP2KB) Eri Sendjaya membuka langsung acara pembukaan pendaftaran Duta GenRe Padang, Jumat, (3/2/2023). 

"Pendaftar audisi pemilihan Duta GenRe 2023 sangat antusias. Semua peserta yang sudah mendaftar akan mengikuti tahapan dan seleksi, sehingga bisa kita dapatkan yang terbaik dari yang terbaik untuk grand final," katanya. 

Menjelang grand final yang akan dilaksanakan pada 27 Februari 2023 nanti, sudah disiapkan segala hal yang berkualitas. Ia menyampaikan Duta GenRe sebagai ajang memberikan pengetahuan kepada remaja dan menjadi delivery agent terhadap upaya percepatan dan penanggulangan stunting.

"Peserta akan dikarantina, serta akan diuji skill, pengetahuan, wawasan, sikap dan attitude. Panitia nanti akan menjadikan indikator khusus sebagai penilaian," ujarnya usai acara pembukaan didampingi oleh Kepala Bidang Keluarga Berencana D3AP2KB Padang, Alimarni. 

Ia berharap Duta GenRe akan menjadi generasi yang memiliki perencanaan yang matang, diberbagai bidang, baik politik, budaya, ekonomi, dan pendidikan. Selain itu, Duta GenRe terpilih nantinya diharapkan mampu mensosialisasikan bahayanya pernikahan dini.

Lebih lanjut, Ketua Pelaksana Pemilihan Duta GenRe Kota Padang, Valdo Muhammad Alfiqri merinci, peserta perempuan sebanyak 177 orang. Sedangkan peserta laki-laki sebanyak 73 orang. Ia menyampaikan persiapan pemilihan sudah dilaksanakan selama tiga bulan.

Di sisi lain, salah satu peserta Farin Alfarizi mengaku tertarik mengikuti Duta GenRe karena ingin mengembangkan minat diri di berbagai bidang. Kemudian ingin menjadi agen perubahan di kalangan remaja.

Saat mengetahui audisi ini, mahasiswa Unand itu tertarik untuk mengikuti karena dirinya pernah mengikut ajang yang sama semasa SMA yaitu Forum Anak.

(Darwina / Charlie)


#DutaGenre #padang