Breaking News

Usai Resmikan Sekber Gerindra-PKB, Cak Imin Sebut Banyak Parpol yang Ingin Gabung


D'On, Jakarta,-
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan beberapa partai politik lain bakal bergabung dengan koalisi partainya bersama Gerindra.

Hal itu disampaikan Cak Imin dalam peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

"PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi dan akan sangat lengkap lagi, akan disusul partai-partai yang akan bergabung untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," kata Cak Imin.

Namun demikian, Cak Imin tidak menyebutkan partai apa yang akan bergabung dengan Gerindra dan PKB.

Di sisi lain, ia mengatakan dengan peresmian sekber ini PKB dan Gerindra siap menghadapi Pemilu 2024. Ia optimistis koalisi Gerindra dan PKB bisa memenangi Pemilu 2024.

"PKB dan Gerindra saling percaya adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik melanjutkan kesuksesan yang ada dan melompat lebih maju lagi," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga mengisyaratkan bakal ada partai lain yang bergabung dengan koalisi. Saat ini partainya dan PKB juga masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai.

"Tentu dong. Pasti dong, namanya demokrasi harus komunikasi politik. Semua partai kita komunikasi, kita menganggap semua partai sahabat," kata Prabowo.

Sekber Gerindra-PKB berlokasi di sebelah rumah dinas Wakil Presiden yang terletak di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam peresmian itu, sejumlah tokoh kedua partai turut hadir, di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, serta sejumlah ketua DPD Gerindra.

Kemudian, dari PKB ada Sekretaris Jenderal PKB Hasanudin Wahid, tiga wakil ketua umum yakni Ida Fauziyah, Hanif Dhakiri, dan Jazilul Fawaid. Beberapa anggota DPR dari Fraksi Gerindra dan PKB juga tampak hadir dalam acara tersebut.


(dmi/fra)


#Politik #nasional #PKB #Gerindra