Breaking News

Salim Segaf Kirim 2 Pesan dari Turki, Dukung Anies jadi Capres


D'On, Jakarta,-
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman menyampaikan dua poin penting usai bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. Keduanya bertemu di Istanbul, Turki. Sohibul menjelaskan, dua poin itu mengenai hasil arahan dukungan PKS terhadap Anies di Pilpres 2024 dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Nasdem.

"Kami diskusi cukup panjang, Alhamdulillah pertemuan dan konsultasi berjalan dengan baik. Dari diskusi tersebut saya mendapatkan pesan dari untuk disampaikan dua hal penting," kata Sohibul di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 30 Januari 2023.

Menurut dia, hasil pertemuan dengan Salim Segaf yakni PKS akan konsisten jadi bagian Koalisi Perubahan yang tengah dijajaki bareng Demokrat dan Nasdem. Koalisi ini mengusung Anies dan sudah memenuhi syarat pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen.

Kemudian, poin kedua yaitu sikap dukungan PKS secara eksplisit ke Anies sebagai bakal capres 2024. Menurut dia, PKS akan deklarasikan Anies secara resmi pada 24 Februari 2023. "PKS akan sampaikan dukungan ekspilisit organisatoris ke Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden 2024-2029 pada rapat Badan  Pekerja Majelis Syuro PKS yang bersamaan dengan rakernas DPP PKS pada 24 Februari 2023," jelas Sohibul.

Lebih lanjut, dia mengatakan keputusan itu pun tidak menutup kemungkinan akan  terjadi percepatan sesuai dinamika politik yang berkembang.

Sementara, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky H menyampaikan, apresiasinya terhadap PKS. Dia berharap upaya PKS ini memantapkan koalisi bareng Demokrat dan Nasdem. "Sangat apresiasi. Dan, dengan ini tentunya kami harap Koalisi Perubahan dari tiga partai ini mampu menghadirkan perubahan yang telah dinantikan masyarakat," ujarnya.


(VV)



#Politik #Nasional #PKS #NasDem #AniesBaswedan