Breaking News

Polres Jaksel Periksa Polisi Acungkan Jari Tengah ke Pemandu Ambulans


D'On, Jakarta,-
Polres Jaksel memeriksa seorang oknum anggota polisi berinisial H yang melakukan perbuatan tercela. H, oknum anggota polisi Polsek Tebet, mengacungkan jari tengah ke pemandu ambulans di kawasan Jalan Sultan Agung, Tebet.

"Jadi untuk video viral mengenai anggota polisi di Manggarai, setelah kita cek itu betul adalah anggota Polsek Tebet," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat ditemui, di Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Nurma Dewi menuturkan, Polres Metro Jaksel melalui unit Profesi dan Pengamanan (Propam) tengah memeriksa anggota Polsek Tebet tersebut.

Polres Jaksel masih mendalami kronologi dan motif dengan meminta keterangan anggota polisi berinisial H yang mengacungkan jari tengah tersebut.

Nurma Dewi memastikan, Polres Metro Jaksel akan memberikan sanksi tegas terhadap anggota yang melakukan perbuatan tidak pantas.

Dikatakan, sebagai anggota, polisi seharusnya menjadi contoh dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Untuk itu masih didalami unit Propam yang jelas jika anggota kita memang salah pasti ada sanksi," kata Nurma Dewi.

Nurma Dewi mengatakan, dengan adanya sanksi yang tegas, diharapkan tidak ada lagi kasus oknum polisi yang melakukan tindakan tercela seperti itu.

Melalui akun Instagram @lensa_berita_jakarta, terekam dalam video polisi mengacungkan jari tengah kepada warga yang tengah memandu ambulans untuk menjemput pasien ke RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat pukul 16.30 WIB.

Ketika melintas di Jalan Sultan Agung, Tebet, Jakarta Selatan, warga yang menyalakan lampu hazard menyalip oknum polisi bersepeda motor tersebut.

Namun, oknum itu merasa tak terima dan malah memberikan perlakuan tidak pantas yang lantas direkam warga.

Sumber: ANTARA

#PolresJaksel #PolisiAcungkanJariTengah #Ambulance