Breaking News

Lapas Padang Bersama BPVP Lakukan Pembinaan Kemandirian Bersertifikat dan Kompetensi Bagi WBP Serta Pegawai


D'On, Padang (Sumbar),-
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Padang Era Wiharto bersama Kepala Seksi Kegiatan Kerja (Kasi Giatja) Sofinaldi, dan Kepala Sub Seksi Bimbingan dan Pengelolaan Hasil Kerja Muhammad Fadli melakukan Kunjungan ke Balai Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Padang, atau yang dulu dikenal dengan sebutan Balai latihan Kerja (BLK) Padang, Selasa (17/01).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Koordinasi terkait Peningkatan Kerjasama dan Rencana Strategis Program Pembinaan kemandirian Bersertifikasi dan Kompetensi untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Tenaga Instruktur Pelatihan, Sekaligus rencana pembentukan Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang.

Lebih lanjut Era Wiharto menjelaskan bahwa, "kunjungan kerja ke BPVP ini dalam rangka peningkatan kerjasama Program Pembinaan Kemandirian Bersertifikasi Bagi WBP dan pelatihan Instruktuk bagi Pegawai Lapas Kelas IIA Padang, dengan adanya kerjasama ini kami berharap akan melahirkan WBP yang terampil, handal dan bersertifikasi sehingga ilmu yang diperolehnya berstandart dan diakui oleh dunia kerja, dan kami juga mengikut sertakan Pegawai Lapas dalam pelatihan metodelogi yang nantinya kedepan dapat dijadikan sebagai Tenaga Intruktur  yang bersertifikasi." Ujar Era Wiharto. 

Selain itu Era Wiharto juga menambahkan, "Dengan adanya kunjungan kerja ini kami juga merencanakan pembentukan Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) di Lapas Kelas IIA Padang, dengan berjalannya program ini kita berharap adanya kegiatan keterampilan yang berkesinambungan di Lapas Padang, program ini merupakan bagian dari inovasi kami dalam menjalankan program pembinaan di Lapas, dan Alhamdulillah niat ini di sambut baik dan positif oleh Kepala BPVP Padang," tambah Era.

Kepala Kantor Wilayah kementrian Hukum dan Ham Bapak Haris Sukamto saat di konfirmasi langsung oleh Tim Humas perihal peningkatan kerja sama tersebut menyampaikan dukungannya akan kegiatan tersebut, “Saya sangat mendukung program pelatihan instruktur bagi Petugas Lapas dan program pelatihan bagi WBP, sehingga nantinya WBP memiliki berbagai macam keterampilan. Apa yang dilakukan oleh Kalapas Padang beserta jajarannya hendaknya bisa menjadi contoh dan motivasi bagi Lapas dan Rutan lainnya yang ada di Sumatera Barat ini. ” ujarnya. 

(Rel/Ism)


#LapasPadang #padang