Breaking News

Kesejahteraannya Diperhatikan, Senyum "Pasukan Orange" Makin Mengembang


D'On, Padang (Sumbar),-
Senyum "Pasukan Orange" atau tenaga kebersihan di Kota Padang bakal lebih mengembang di tahun ini. Pasalnya, Pemerintah Kota Padang bakal menaikkan kesejahteraan ratusan Petugas Kebersihan Kecamatan Kelurahan (PK3) di daerahnya. 

"Tentunya kita akan naikkan gaji tenaga PK3 di anggaran perubahan tahun 2023 ini," ujar Wali Kota Padang Hendri Septa usai memberikan bantuan sembako bagi tenaga kebersihan yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup, Selasa (10/1/2023). 

Tenaga PK3 di Padang berjumlah 300 orang. Gaji tenaga PK3 yang sebelumnya Rp1,5 juta per bulan, dinaikkan menjadi Rp1,6 juta per bulannya.

"Semoga tenaga kebersihan kita lebih sejahtera lagi dan lebih giat dalam bekerja," harap Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon. 

Sementara itu, Wali Kota Padang juga menyerahkan sembako bagi 300 tenaga PK3. Sembako diserahkan di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang yang disaksikan langsung Sekdako Padang Andree Algamar dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mairizon. 

Sebanyak 300 tenaga PK3 itu sebelumnya tidak menerima gaji pada bulan Desember tahun 2022 lalu. Mereka hanya menerima gaji pada bulan Januari hingga November. Sembako yang diberikan kepada tenaga PK3 berupa paket beras dan minyak goreng. 

Seperti diketahui, jumlah personil di DLH Kota Padang sebanyak 921 orang. Dari ratusan orang personil tersebut, tenaga honor atau kontrak cukup mendominasi, yakni sebanyak 386 orang. Sedangkan personil ASN sebanyak 235 orang.

(Charlie)


#Padang