Breaking News

Irwan Basir Tak Layak jadi Cawawako Padang


Irwan Basir
, siapa yang tak kenal nama tokoh asal kuranji Kota Padang. Kepedulian terhadap kemanusiaan sangatlah terasa ditengah masyarakat yang mengalami kesulitan.

Sosok Irwan Basir Datuak Rajo Alam yang merupakan ketua DPD LPM Kota Padang dan Ketua Dekopin Kota Padang layaknya pohon beringin tempat berteduh kaum papa yang ditimpa musibah.

Saat Covid melanda, dengan kemampuan yang ada, ia memberikan bantuan bagi masyarakat banyak, begitupun saat musibah kebakaran ia selalu ada meringankan duka.

Penghargaan "Tokoh Inspiratif Kemanusiaan" yang diberikan Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW-RI) layak disandangkan kepada beliau.

Dengan sikap kepedulian dan leadership yang dimilikinya pantas Irwan Basir disokong untuk memimpin kota Padang kedepannya.

Tidak cocok bagi Irwan Basir menjadi Cawawako pada pilkada 2024 mendatang, karena sifat leadership yang dimilikinya mampu untuk mensejahterakan masyarakat kota Padang, hal ini diutarakan Nal Koto sebagai pemerhati politik.

"Sudah sepatutnya Irwan Basir menjadi orang nomor satu di Kota Padang pada pilkada 2024 mendatang, karena dengan pengalamannya dibidang Birokrasi, organisasi bahkan Kemanusiaan tidak perlu diragukan lagi."

Menjadi orang nomor dua di Kota Padang tidaklah cocok dengan jiwa leadershipnya.

Kepiawaian dalam memenej pekerjaan sudah selayaknya menjadikan dirinya menjadi pemimpin visioner bagi Kota Padang.

"Pengalaman dan kepedulian terhadap nasib warga kota, khusus Kota Padang tak perlu diragukan lagi, bahkan Irwan Basir memberi tanpa pamrih untuk warga Padang yang tertimpa kesulitan. Hal ini terlihat bahwa sosok Irwan Basir bekerja ikhlas demi kemaslahatan umat, dan patut menjadi Walikota Padang bukan Wakil Walikota."

Popularitas Irwan Basir sangat tinggi di Kota Padang, ini menandakan bahwa ia memiliki tempat di hati masyarakat dan selalu didambakan sebagai pemimpin negeri.

Jadi melalui tulisan ini, penulis bukanlah pengamat politik tapi pemerhati politik, melihat sosok Irwan Basir memiliki kapasitas, kapabilitas dan jiwa leadership, layak sebagai Walikota Padang 2024 bukan sebagai Wakil Walikota karena beliau memiliki pemikiran visioner yang mampu meningkatkan kesejahteraan bagi warga kota Padang.




Penulis: Nal Koto

Pemerhati politik