Breaking News

14 Anggota Klub Motor Sumbar yang Hilang di Hutan Ditemukan, Satu Tewas


D'On, Sumbar,-
Sebanyak 14 anggota klub motor Ikatan Trabas Adventure (ITA) Sumatera Barat (Sumbar) yang dilaporkan hilang di Hutan Banjalaweh, Kabupaten Limapuluh Kota, berhasil ditemukan. Dari 14 orang itu, satu orang dilaporkan meninggal dunia.

"Semula infonya ada 13 orang, tapi ternyata di lapangan kita menemukan 14 orang," kata Kepala Pos Basarnas Limapuluh Kota Robi Saputra saat dimintai konfirmasi, Senin (23/1/2023).

Robi mengatakan 14 anggota klub motor trabas itu dilaporkan hilang pada Minggu (22/1) malam. Mereka sebelumnya masuk ke Hutan Banjalaweh untuk membuka jalur baru.

Saat ditemukan, kondisi 13 anggota klub motor itu dalam keadaan baik. Namun ada satu orang meninggal dunia bernama Edi, berusia 60 tahun.

"Korban meninggal dunia saat ini sudah dibawa ke RSUD Suliki," jelas dia.

Robi menyebutkan, sesuai dengan pemeriksaan, korban meninggal dunia karena menderita asam lambung. Adapun 13 korban lainnya berhasil diselamatkan tim, yakni Bima (32), Gatot (32), Dedi Zulfriadi (47), Isas (50), Yudah (40), Riko (40), Panji, Rahmadanil (18), Nono (47), Arni (38 tahun), Datuak Marajo dan Panjo, serta Aji.


(whn/imk)

#Peristiwa #Sumbar #klubMotor