Breaking News

Srikandi Satpol PP Ikut Berjibaku Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang


D'On, Padang (Sumbar),-
Hari ibu biasanya dirayakan dengan meliburkan ibu dari semua kegiatan-kegiatannya, seperti memasak, membersihkan rumah dan mengurus anak dan ada pula yang memberikan hadiah untuk para ibu.

Namun bagi Novra dan Indah, anggota Praja Wanita Satpol PP Kota Padang, pada momen hari ibu hadir untuk memberikan semangat kepada seorang ibu yang sedang merasakan duka akibat korban bencana pohon tumbang. 

Novra dan Indah berjibaku bersama Satlinmas Satpol PP Kota Padang dalam membantu warga yang tertimpa bencana pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang Pada. Kamis (22/12/22) pagi.

Pohon tumbang yang berdiameter lebih kurang 80 centimeter tersebut roboh menimpa rumah warga di Jalan Seberang Pebayan, RT 002 RW 004 Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Novra Saputri bersama rekannya Indah Permata Sari anggota Praja Wanita Satpol PP Kota Padang, membantu untuk mengevakuasi beberapa peralatan rumah tangga, berupa kursi, meja, tv dan kain ke rumah warga sebelah.

"Satpol PP itu tugasnya bukan menjaga trantibum atau menegakkan Perda saja, tugas Satpol PP itu juga melindungi masyarakat, jika ada bencana Satpol PP akan langsung hadir membantu dalam penanganan bencana," ujar Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang, saat ditanyai awak media.

Total ada 20 personil Satpol PP Kota Padang yang dikerahkan dalam membantu dan mengavakuasi pohon tumbang tersebut.

"Ada dua unit mesin pemotong kayu dan beberapa alat pertukangan yang sudah kita siapkan, jika memang nanti dibutuhkan, karena pohon tumbang yang menimpa rumah warga ini, mengakibatkan kerusakan," tuturnya.

(*)


#SatpolPP #Padang