Breaking News

Drama Paspampres dan Kowad AD Bikin Malu TNI, Panglima Andika Perkasa: Terbukti Pecat


D'On, Jakarta,-
Adegan asusila antara Perwira Paspampres dan Perwira Pertama (Pama) Korps Wanita AD (Kowad) membuat malu keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal itu terungkap usai Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengungkapkan beberapa fakta terbaru dari kasus keduanya.

Pasalnya, Jenderal Andika Perkasa tidak menyangka adegan awalnya, Pama Letda Cak GER mengaku mendapat tindakan dugaan pemerkosaan dari perwira Paspampres, Mayor BF.

Rupanya kasus dugaan perkosaan dari hasil temuan tim investigasi terbaru, terindikasi melakukan tindak asusila, fakta dari tim menyebutkan keduanya melakukan perbuatan itu atas dasar suka sama suka.

Sehingga drama tentang rudapaksa terhadap Letda Caj GER bergeser, keduanya membuat malu keluarga besar TNI. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan keduanya menjalani pemecatan dari dinas militer.

Mengamuknya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, ketika mengetahui dari data terbaru tim penyidik internal militer keduanya sudah berulang kali melakukan tindak asusila tersebut. Berkemungkinan Mayor Inf Bagas Firmasiaga dan Letda Caj (K) Grace Ersi Rooman dipecat.

"Kini keduanya jadi tersangka dan sudah ditahan karena melanggar Pasal 281 tentang asusila. Konsekuensinya bilamana terbukti bersalah, maka jelas dalam aturan adalah pemecatan dari kemiliteran dan menjalani hukuman pidana," tegas Andika Perkasa.

Pemeriksaan kasus Perwira Paspampres dan Pama Kowad TNI AD sampai saat ini masih berjalan. Yang mana sebelumnya Letda Caj GER melaporkan kalau ia mendapat tindak pelecehan seksual alias pemerkosaan oleh perwira Paspampres berinisial Mayor BF.

Kejadian itu dari laporan Pama Kowad TNI AD ketika keduanya menjalankan tugas untuk pengamanan KTT G20 di Bali. Seiring waktu kasus tersebut mendapat titik terang, usai Jenderal Andika turun gunung menangani kasus yang membuat keluarga besar TNI tersebut malu. 

(*)

#TNI #PaspampresPerkosaPerwiraKowad #Militer