Breaking News

Tim Gabungan Tata Pantai Padang, Bikin Nyaman Buat Pengunjung


D'On, Padang (Sumbar),-
Pantai Padang terus dipercantik Pemerintah Kota Padang, melalui Satpol PP Padang dan Tim terkait yang komit dalam melaksanakan penataan lokasi Wisata. 

Penataan kawasan Pantai Cimpago dilakukan oleh Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Padang, Dinas Pariwisata, TNI, Polri, Damkar, Dishub dan Kecamatan Padang Barat. 

"Tim ini diturunkan untuk melakukan pengawasan dan penertiban terhadap para PKL yang masih membandel dan melanggar aturan, mereka yang masih ditemukan berjualan disepanjang Bibir Pantai dan Trotoar Pantai Padang ditertibkan, jelas, kegiatan tersebut sudah tidak di perbolehkan," ucap Deni Harzandy, Kabid Tibum Tranmas. 

Terkait hal ini, Deni Harzandy, Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang, mengatakan penertiban dan pembersihan Pantai Padang ini, terus dilakukan oleh Satpol PP, mulai dari Jembatan Muaro Lasak sampai ke Muara Padang. 

"Tentu tidak dibenarkan PKL yang memakai akses berjualan di bibir pantai Padang, mereka sudah disediakan lokasi di Lapau Panjang Cimpago tentu ini semua agar lokasi Pantai yang tertib, bersih dapat terwujud," ujar Deni Harzandy. Rabu (02/11/22). 

Dalam operasi yang digelar tim gabungan pada sore tersebut Armada Damkar juga dikerahkan untuk membersihkan Trotoar yang kotor akibat terkena limbah dari sisa dapur para PKL yang berjualan. 

"Bersama Pemadam Kebakaran, juga menyemprot dan  membersihkan Trotoar, sehingga trotoar tersebut kembali gagah," terang Deni. 

Deni Harzandy menjelaskan bahwa PKL yang berjualan di pantai tersebut tentu telah melanggar, kecuali ada enam PKL yang belum mendapatkan kios LPC dan sedang di perjuangkan oleh Dinas Pariwisata. 

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa dalam operasi yang digelar tersebut Dinas Pariwisata juga melakukan penyegelan beberapa Kios LPC yang ditinggal pemilik dan tidak ada kejelasan bahkan ada yang tidak lagi membayar sewanya.

(*)


#PantaiPadang #SatpolPP #Padang