Breaking News

Tangkap Pengedar Narkoba, Polisi Dilempari Batu Oleh Warga


D'On, Lampung,-
Warga di Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, menyerang sejumlah polisi yang sedang menangkap seorang pengedar narkoba pada Senin (7/11) petang.

Peristiwa itu terekam video dan viral di media sosial. Polisi dilempari oleh sejumlah dengan menggunakan batu.

Kasat Narkoba Polres Tulang Bawang, AKP Aris Satrio mengatakan penyerangan warga terjadi saat petugas dari Polres Tulang Bawang sedang melakukan operasi penangkapan terhadap seorang pengedar narkoba bernama Heri Ismail.

"Anggota melakukan penangkapan di dalam rumah, pelaku sempat melarikan diri," kata Satrio dikutip dari detikcom, Rabu (8/11).

Saat ditangkap pengedar itu sempat melarikan diri, namun polisi yang telah mengepung rumah tersebut berhasil menangkap sang pengedar. 

Penyerangan warga terhadap polisi terjadi saat pelaku digiring masuk ke mobil. Satrio berkata penyerangan berawal dari pihak keluarga yang tak terima, kemudian menyerang petugas.

Pihak keluarga dan petugas sempat tarik menarik lantas warga terprovokasi. Warga lalu melempari petugas dengan batu.

Satrio menuturkan polisi terpaksa melepaskan beberapa tembakan peringatan ke udara untuk menghalau aksi warga. Sejumlah personel polisi terkena lemparan batu, namun Satrio memastikan tidak ada yang terluka parah.

"Iya ada beberapa tembakan ke udara, hal ini ditujukan untuk memberi peringatan ke pada warga yang ingin mendekat," ucap Aris.

Polisi akhirnya berhasil menangkap dan menetapkan status tersangka terhadap Ismail. Barang bukti yang disita antara lain sabu dalam dua klip plastik kecil. Ismail dijerat dengan UU Narkotika.


(tim/wis/cnn)



#narkoba #kriminal