Breaking News

Satpol PP Padang Raih Penghargaan Nasional Dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19


D'On, Padang (Sumbar),-
Pol PP Padang Raih penghargaan dari Satuan tugas penangganan Covid-19 Nasional. Sertifikat penghargaan diserahkan langsung oleh Dr. Sonny Harry, B. Harmadi, Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan tugas Penanganan Covid-19 Nasional,  kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang,Padang. Kamis,(3/11/22).

Karena Satpol PP Padang telah ikut serta berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota 

Penghargaan tersebut disampaikan Koordinator Keuangan dan Administrasi Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, Nita Lusaid dan yang diterima langsung oleh Walikota Padang Hendri Septa, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang  Andree Algamar juga selaku Plt Kasat Pol PP Kota Padang.

"Ini memang khusus diberikan untuk apresiasi kepada teman-teman Duta Perubahan Perilaku dari Satpol PP Kota Padang, yang telah berkontribusi dan bekerja sama dengan kami, Satuan tugas Penanganan Covid-19 Nasional dalam rangka penanggulangan masalah Covid-19 khususnya di Kota Padang," ujar, Nita Lusaid.

Koordinator Keuangan dan Administrasi Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penaganan COVID-19, Nita Lusaid menjelaskan, ketika itu angka covid-19 sedang melambung tinggi di Kota Padang, Anggota Duta Perubahan Perilaku dari Satpol PP Padang, aktif dan  tidak pernah lelah dalam mengajak masyarakat agar tetap patuh melaksanakan 3M.

"Atas bantuan teman-teman Duta Perubahan Perilaku dari Satpol PP yang tidak mengenal ruang dan waktu dalam melakukan pengabdiannya, kawan-kawan dengan humanis mengedukasi masyarakat agar lebih waspada dan lebih tertib waktu itu dalam penggunaan masker, menjaga jarak dan pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan," tutur Nilta Lusaid.

Selain Satpol PP Padang, penghargaan juga diberikan kepada BPBD Kota Padang yang telah ikut serta dalam pendampingan posko Covid-19 di daerah.

"Kemaren kita telah melakukan monitoring dan evaluasi kesini, BPBD Kota Padang, termasuk yang proaktif dalam membantu untuk posko-posko di daerah," tambahnya

Terkait hal ini, Walikota Padang, Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada Tim Satuan tugas Penanganan Covid-19 Nasional yang telah memberikan penghargaan ke Satpol PP  dan BPBD.

"Tentu, ini sebuah kebanggaan bagi Pemko Padang, kebanggaan kita bersama.," ucap Walikota.

Selain itu walikota juga mengingatkan kepada Seluruh jajaran anggota Satpol PP Kota Padang, supaya tingkatkan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, baik dalam memberikan edukasi maupun dalam penegakan Perda di Kota Padang," pungkas Hendri Septa.

(*)


#Padang #SatpolPP #Covid19