Breaking News

Hentikan Kutukan, Prancis Gasak Australia


D'On, Qatar,-
Juara Bertahan Piala Dunia Timnas Prancis menjalani laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 menghadapi Timnas Australia. Pertandingan ini digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar pada Rabu dini hari WIB 23 November 2022.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Prancis sudah dibuat terkejut oleh Australia. Umpan silang yang dilepaskan Mathew Leckie berhasil diteruskan oleh Craig Goodwin untuk membobol gawang Hugo Lloris.

Prancis tak mau tinggal diam begitu saja. Skuad asuhan Didier Deschamps bermain menyerang setelah itu. Upaya memecah kebuntuan dilakukan.

Prancis akhirnya bisa menemui hasil positif ketika pertandingan memasuki menit 27. Sebuah umpan silang dilepaskan Theo Hernandez dan disambut dengan sundulan oleh Adrien Rabiot.

Berselang lima menit kemudian, tim berjuluk Les Blues berbalik unggul 2-1. Kali ini umpan dari Rabiot berhasil dikonversi menjadi gol oleh Olivier Giroud.

Prancis dan Australia kembali bertanding secara sengit setelah gol tersebut. Namun, sampai babak pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan Les Blues tetap bertahan.

Prancis Menyengat di Babak Kedua

Memulai babak kedua, Prancis kembali bermain agresif. Mereka terus memberi tekanan ke lini pertahanan Australia dan mampu membuat peluang.

Keunggulan Prancis atas Australia menjadi 3-1 pada menit ke-68. Kali ini giliran sundulan Kylian Mbappe usai menerima umpan silang dari Ousmane Dembele yang menjadi gol.

Tiga menit berselang, Mbappe mencatatkan assist. Umpan silangnya disambut dengan sundulan Giroud, dan membuat Prancis unggul 4-1.

Meski sudah pesta gol ke gawang Australia, tapi Prancis tak mau kehilangan momentum menekan pertahanan lawan. Mereka masih berupaya agar Australia dalam situasi tertekan.

Ada beberapa peluang dari Prancis yang tercipta. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang, skor 4-1 untuk keunggulan mereka tidak berubah.

Kemenangan Prancis atas Australia berhasil memecah kutukan juara bertahan yang tak pernah menang di laga perdana Piala Dunia.

(*)

#PialaDuniaQatar #PrancisvsAustralia #Sepakbola