Breaking News

Belum Puas Kalahkan Senegal, Van Dijk Minta Rekannya Lebih Bermain Ngotot


D'On, Qatar,-
Belanda mengalahkan Senegal pada laga pertama mereka di Piala Dunia 2022. Namun, Virgil van Dijk belum puas dengan permainan De Oranje dalam pertandingan tersebut.

Belanda menghadapi Senegal di laga pertama Grup A, Senin (21/11/2022) malam WIB. Bermain di Al Thumama Stadium, Tim Oranje menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Cody Gakpo mencetak gol pertama Belanda di menit ke-84. Setelahnya, Davy Klaasen mengunci kemenangan Belanda di injury time (90+9').

Kemenangan ini mengantar Belanda ke puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin. Sementara Senegal berada di peringkat ketiga.

Tuntut Lebih Baik

Meski menang, kapten Belanda Virgil van Dijk mengakui belum puas atas performa timnya di lapangan. Dia menyebutkan perlu ada perbaikan yang harus dilakukan di tubuh timnya.

"Kami menang, tetapi kami juga sadar bahwa harus melakukan lebih baik," kata Van Dijk kepada NOS.

Kelemahan Belanda

Ada beberapa hal yang menjadi catatan Van Dijk. Menurutnya, timnya terlihat keteteran meladeni serangan balik Lions of Teranga –julukan Senegal.

"Di depan kami terkadang mencoba memaksakan sesuatu, dan kami terlalu sering membiarkan diri kami terkena serangan balik Senegal," sambungnya.

“Itu adalah area yang perlu kami tingkatkan karena itu (serangan balik) adalah kekuatan yang sangat bagus dari lawan kami berikutnya, Ekuador. Tapi saya optimistis karena saya merasa kami akan menjadi lebih baik,” tutupnya.

Jadwal Belanda di Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022

23.00 WIB: Senegal 0-2 Belanda - Stadion Al Thumama (Doha)

Jumat, 25 November 2022

23.00 WIB: Belanda vs Ekuador - Stadion Internasional Khalifa (Ar-Rayyan)

Selasa, 29 November 2022

22.00 WIB: Belanda vs Qatar - Stadion Al Bayt (Al Khor)


Sumber: Tribal Football

#VirgilVanDijk #TimnasBelanda #PialaDuniaQatar #Sepakbola