Breaking News

Dukung Ganjar Pranowo jadi Capres, FX Rudyatmo Siap Disanksi


D'On, Jawa Tengah,-
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo udyatmo siap diberi sanksi oleh DPP PDIP karena mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo jadi capres 2024. Jika disanksi pun, Rudy akan tetap setia kader 'partai banteng'.

"Ya kalau memang di sanksi yo jeneng e kader partai itu kan adanya reward dan punishment, ada sanksi dan penghargaan ya sudah, semua tetap tergantung ketua umun. Meski disanksi saya tetap PDIP, saya punya prinsip dengan ketua umum," kata Rudy, Jumat (21/10/2022).

Rudy mengungkap dukungan ke Ganjar maju capres itu hanya dukungan sebagai kader partai kepada kader partai lainnya. Mantan Wali Kota Solo itu menilai apa yang dilakukannya tidak melanggar aturan dari partai.

"Ya jane ora (melanggar), lha wong kemarin waktu rapat di DPD saja juga sudah dipesan oleh Ketua Umum nggak boleh capres, DPD ada pembicaraan capres. Kita realistis ajalah, kalau tidak boleh ya tidak boleh semua," tegasnya.

Rudy mengaku tegak lurus dengan keputusan yang akan diberikan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Baik itu diberi penghargaan maupun sanksi.

"Saya kader yang tegak lurus saja, diberi sanksi juga siap. Diberi penghargaan ya matur nuwun, tidak diberi pun ya bersyukur. Siap diapa-apakan kok," ungkapnya.


(rfs/gbr)

#GanjarPranowo #PDIP #Politik #FXRudyatmo