Breaking News

Wako Hendri Septa; Ibadah Umrah Harus Membawa Perubahan

D'On, Padang (Sumbar),- Sejatinya tujuan ibadah umrah yang dilaksanakan adalah bagaimana membawa perubahan pada diri sendiri dalam beribadah kepada Allah SWT . Seperti yang biasanya jarang ke masjid, bagaimana setelah pulang umrah ini lebih rajin datang ke masjid untuk beribadah. 


Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat temu ramah dengan 44 orang jemaah Umrah Korpri Kota Padang yang beberapa waktu lalu baru pulang dari Tanah Suci Makkah, di Ruang Mini Teater Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Sabtu (8/9/2022).

"Ketika menunaikan ibadah umrah, kedekatan dengan Allah SWT sangat terasa, dan rasanya ingin berlama-lama disana untuk beribadah," ucap Wako Hendri Septa.

Wako menambahkan, tidak hanya membawa perubahan dalam beribadah, namun ibadah umrah juga diharapkan membawa perubahan yang lebih baik dalam tingkah laku sehari-hari. Ibadah umrah juga harus dimaknai sebagai suatu dorongan untuk meningkatkan etos kerja sebagai seorang  ASN. 

"Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat kepada 44 ASN Pemko Padang yang telah melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci Makkah. Semoga ibadah umrah yang dijalani berkah dan membawa perubahan yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari. Setelah ini mari kita bekerja dengan giat untuk membangun Kota Padang yang kita cintai ini," ucap Wako. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Padang Didi Aryadi menjelaskan, sebanyak 44 orang ASN yang melakukan umrah ini  merupakan ASN yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Mereka terpilih melalui proses dan penseleksian dari pimpinan OPDnya masing-masing, dan diberi hadiah atau reward untuk melaksanakan umrah. 

"Alhamdulillah sebanyak 44 orang jamaah umrah ini telah pulang dengan selamat, tanpa kurang dari suatu apapun. Mereka sudah bisa mulai lagi bekerja sebagai ASN Pemko Padang," ucapnya. 

Kegiatan temu ramah tersebut diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada Wali Kota Padang dan foto bersama. Turut hadir di kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan dan Kepala BKPSDM Kota Padang Arfian.

(Mul/Prokopim Pdg)


#Umroh #Padang #Sumbar