Breaking News

Dinkes Terbaik I Lomba Inovasi Daerah Kota Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Dinas Kesehatan Kota Padang melalui Puskesmas Seberang Padang keluar sebagai terbaik I dalam Lomba Inovasi Daerah Kota Padang Tahun 2022. 


Puskesmas Seberang Padang melahirkan inovasi OLYMPUS (Optimalisasi Sistem Informasi Layanan HIV/AIDs Melalui Website Puskesmas).

Sementara terbaik II diraih Disdukcapil Padang dengan inovasi Si Rancak (Sistem Informasi Terpadu Pencatatan Administrasi Kependudukan).

Dan terbaik III diraih Bappeda Padang dengan inovasi Simetris (Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Terintegrasi dan Dinamis).

Pengumuman pemenang lomba disampaikan di sela-sela rapat staf bulanan Pemko Padang di Ruang Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Rabu (28/9/2022).

Para pemenang mendapatkan reward berupa plakat, piagam penghargaan dan uang tunai. Reward tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.

“Semoga lomba inovasi ini dapat memacu setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kinerja,” kata Hendri Septa.

Bagi OPD yang belum menerima, agar terus meningkatkan kinerja, karena banyak hal yang memerlukan inovasi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Pemko Padang juga memberikan piagam penghargaan kepada 3 OPD lainnya yang masuk dalam Top 6 Lomba Inovasi Daerah Kota Padang.

Yakni Diskominfo Padang dengan inovasi Elektronifikasi Pembayaran (e-Payment) Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi (RPMT) Kota Padang. 

Lalu inovasi Do Do Rin (Door to Door Perizinan) milik DPMPTSP dan inovasi Ketapel Dewa (Paket Pelayanan Adminduk Keliling Dengan WA) dari Disdukcapil Kota Padang.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza mengatakan, Lomba Inovasi Daerah Kota Padang bertujuan untuk meningkatkan motivasi perangkat daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien dan memiliki dampak atau manfaat yang baik untuk masyarakat.

Turut hadir Sekda Kota Padang Andree Algamar, para Asisten, kepala OPD dan camat se-Kota Padang. 

(Ch)


#kesehatan #padang #sumbar