Breaking News

Tekan Mental Lawan di Laga Final, Suporter Tribun Utara Siap Bernyanyi 90 Menit Semangati Timnas Indonesia U-16

D'On, Sleman (DIY),- Tekan mental lawan dan memberi semangat kepada pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, para suporter Tanah Air yang hadir di Tribun Utara Stadion Maguwoharjo, Sleman bakal bernyanyi 90 menit penuh. Basis Utara, yakni La Grande Indonesia (LG) takkan diam saat skuad Garuda Asia berjuang melawan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022, Jumat (12/8/2022) malam WIB.


LGI mengadakan tur ke Sleman untuk mendukung langsung Timnas Indonesia U-16 di partai final. Jelang laga, LGI merilis hal-hal apa saja yang harus dilakukan ketika mendukung skuad asuhan Garuda Asia di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Para ultras diharuskan sudah memenuhi tribun utara dua jam sebelum laga dimulai. Nantinya, LGI akan membuat koreo selama pertandingan berlangsung.

“Penuhi tribun utara dua jam sebelum kick off, tidak membawa kertas saat pindah kursi, mengikuti arahan Capo, jangan melipat atau merusak kertas,” tulis pernyataan pada Instagram resmi LGI, Jumat (12/8/2022).

Lebih lanjut, LGI memerintahkan para ultras untuk tidak diam sepanjang pertandingan. Ultras LGI akan berdiri dan terus bernyanyi selama 90 menit penuh.

“Dilarang selfie, berdiri dan bernyanyi selama 90 menit full, dilarang diam, fokus untuk Garuda, dilarang membawa atribut (klub) lokal,” tutup pernyataan tersebut.

Suara dukungan selama 90 menit penuh akan menjadi tambahan amunisi untuk punggawa Timnas Indonesia U-16. Diharapkan mentalitas para pemain akan terus terpacu dan bisa tampil spartan selama 90 menit penuh.

Namun, diharapkan para suporter agar berlaku tertib. Kejadian tidak mengenakkan kala kiper Myanmar U-16 dilempari plastik berisi air oleh oknum suporter diharapkan tidak terulang kembali.

Pertandingan final Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sepak mula digelar pada Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB.


(Alang)

#PialaAFFU-16 #FinalPialaAFF #sepakbola #Olahraga #TimnasIndonesiaU16