Breaking News

Petugas Temukan Pistol di Lapas Aceh Timur, Diduga Digunakan Napi untuk Kabur

D'On, Aceh Timur (Aceh),-  Petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Idi, Aceh Timur, dikagetkan usai ditemukannya pistol rakitan dan delapan peluru di lingkungan Lapas.


Penemuan pistol itu berawal saat petugas melakukan pemeriksaan, usai memperoleh informasi adanya penyelundupan senjata api yang diduga akan dipakai narapidana untuk melarikan diri.

"Berdasarkan informasi intelijen yang kami dapat, (ada narapidana ingin kabur) memang demikian," kata Kepala Kanwil Kemenkum HAM Aceh, Meurah Budiman saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (17/8).

Meurah mengatakan senjata itu ditemukan petugas terbungkus dalam kain sarung, dan ditaruh di pot bunga sekitar kamar tahanan nomor 13 dan 14.

Pihaknya menduga, senjata api itu diselundupkan seorang perempuan yang datang ke Lapas bermaksud membesuk seseorang. Saat perempuan itu datang, petugas Lapas yang perempuan sedang istirahat dan si perempuan tidak diperiksa badannya oleh petugas laki-laki.

"Cuma ada petugas laki-laki saat itu. Mereka tidak bisa menggeledah badan perempuan ini," ujarnya.

Menurut Meurah Budiman, senjata tersebut kini telah diserahkan ke Polres Aceh Timur untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Kami masih menunggu hasil pengembangan oleh polisi," ujarnya.

(mdk/cob)



#SenjataApi #LapasIdiAcehTimur #TahananMilikiSenjataApi