Breaking News

KNPI Agam bersama Mahasiswa KKN dari Unand dan Unes Tanam Pohon di Agrowista NAKATA

D'On,  Sikabu (Agam),- Wali Nagari Kampung Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, Gusri Mulyadi, S,Hum, menghadiri kegiatan Penanaman pohon di Agrowisata NAKATA Jorong Sikabu, Minggu (7/8/2022).


Kegiatan penanaman pohon tersebut diselenggarakan oleh KNPI Kabupaten Agam bersama dengan Mahasiswa KKN dari Universitas Andalas dan juga Universitas Ekasakti didukung oleh berbagai Instansi Pemerintah di Kabupaten Agam.

Jenis Pohon dan tanaman yang digalakan pada penanaman kali ini yaitunya, pohon Sirsak, kopi, kulit manis, petai, kelengkeng, rambutan, dan jenis tanaman  produktif lainnya.

Wali Nagari, Gusri Mulyadi, S,Hum dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat yang hadir pada acara penanaman pohon untuk selalu menggalakan tentang pentingnya tanaman dalam kehidupan, sejatinya pohon merupakan kebutuhan bagi semua manusia didunia tanpa terkecuali, oksigen yang dihasilkan dari pohon akan menjadi akan sumber dari hidup dan kehidupan. 

Kemudian Gusri Mulyadi, S,Hum juga memaparkan tentang manfaat lainnya dari pohon dan tanaman yaitu dari aspek ekonomi, salah satunya dapat menumbuhkan nilai ekonomi bagi masyarakat terkait pohon dan tanaman yang memiliki nilai jual jika nantinya mengahasilkan buah sebagai komoditi didalam masyarakat.

KNPI Kabupaten Agam sebagai penyelenggara kegiatan penanaman pohon kali ini sangat mengapresiasi bagaimana antusias warga masyarakat di jorong sikabu, ramainya masyarakat yang datang menghadiri kegiatan penanaman pohon merupakan kepedulian terhadap lingkungan yang berkelanjutan.

Ketua KNPI Kabupaten Agam Zulkaidir menegaskan bahwa setiap kita yang hadir pada acara ini untuk menanam satu orang satu pohon. 

Ucapan Terimakasih juga disampaikan oleh Ketua KNPI Kabupaten Agam Zulkaidir kepada semua stakeholder atas keterlibat dalam kegiatan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, Pemuda dan juga Mahasiswa, Tidak terkecuali kepada Agrowisata NAKATA KOI yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

Lokasi Agrowisata NAKATA KOI yang damai merupakan tempat yang cocok untuk melangsungkan kegiatan penanaman pohon, dan juga menjadi faktor penting dalam terselenggaranya kegiatan ini.

Kemudian Zulkaidir juga mengucapkan Selamat ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Ke-77 dan Selamat ulang tahun KNPI Ke-49, ucapnya.


(Akoadri)


#KKNMahasiswa #KNPI #Agam #Sumbar