Breaking News

Kabarnya Tim Khusus TNI Temukan Barang Bukti Kuat di Kematian Brigadir J, Istri Ferdy Sambo Akhirnya Mengaku? Cek Fakta di Sini

D'On, Jakarta,- Saat ini viral di media sosial mengenai TNI turun tangan menyelidiki kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri.


Atas viralnya kabar di kanal Youtube, publik dibuat penasaran, apakah benar TNI turun tangan dalam kasus kematian Brigadir J.

Seperti diketahui, istri Ferdy Sambo hingga saat ini statusnya belum jelas. Padahal, Putri Candrawathi berada di TKP ketika Ferdy Sambo memberi perintah pada Bharada E untuk menembak mati Brigadir J.

Atas kasus tersebut, banyak pihak terseret dan berdamapak seperti tsunami di lingkungan Polri.

Ada 31 anggota Polri dari pangkat bawah hingga atas, ikut terkena dampak atas kebohongan Ferdy Sambo.

Kabarnya istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ikut terseret dalam kasus tersebut. Dari sana, perlahan kebenaran kasus pembunuhan Brigadir J, mulai terkuak.

Kini, yang menjadi ramai diperbincangkan warganet adalah soal Putri Candrawathi yang mengakui jika dirinya ikut terlibat. 

Pengakuan istri dan Ferdy Sambo ini terungkap saat Tim Khusus Mabes TNI turun tangan.

Kabar tersebut menjadi viral setelah kanal YouTube Daftar Trending mengunggah video berjudul Ferdy Sambo & Candrawathi Langsung Mengaku Setelah Timsus TNI Temukan Bukti Mutlak Ini - Brigadir J.

Jika dilihat, dalam thumbnail video, terlihat jelas foto polisi diduga Ferdy Sambo dan Bharada E.

Kemudian ada beberapa pria yang mengenakan seragam TNI, dengan memegang barang bukti, serta ditengahnya gambar tangan yang terdapat luka dijari. 

“UPDATE KASUS BRIGADIR J TIM KHUSUS TNI AKHIRNYA TEMUKAN BUKTI MUTLAK KASUS PEMBUNUHAN BRIGADIR J," tampak tulisan dalam narasi pada thumbnail video seperti dikutip dari kanal Daftar Trending pada Minggu, 14 Agustus.

Untuk mengungkap informasi tersebut, kemudian dilakukan penelusuran atas kebenaran sebagaimana tertulis dalam thumbnail video. 

Klaim tim khusus TNI menemukan barang bukti mutlak pada kasus Brigadir J, yang membuat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, mengaku itu, ternyata informasi yang tidak benar alias hoaks.

Setelah dilihat dan dipelajari, video berdurasi 2 menit 32 detik yang telah diunggah tersebut, tidak adanya informasi tentang timsus TNI.

Isi video tidak sesuai dengan judul yang tertulis pada thumbnail video viral tersebut.

Melihat kasus video tersebut, thumbnail video dibuat semenarik dan seheboh mungkin, akan tetapi beda jauh dengan isi, yang disebut clickbait. 

Tujuan dari clickbait adalah agar menarik minat penonton, padahal isinya tidak sinkron dengan judul.


(suara)


#PanglimaTNI #TimsusTNI #FerdySambo #AndikaPerkasa #BrigadirJ #BharadaE #Viral