Breaking News

Ada Tambahan 4 Perwira Lagi Terseret Kasus Brigadir Joshua, Total 16 Personel Pangkat Kompol dan AKBP

D'On, Jakarta,- Kasus penembakan terhadap Brigadir Joshua atau Brigadir J terus menggelinding dan menyeret banyak petugas personel kepolisian.


Kali ini ada tambahan empat orang lagi personel kepolisian yang terlibat dalam kasus yang menjadikan Irjen Ferdy Sambo jadi tersangka utamanya ini.

Jika Kamis kemarin ada 12 orang perwira yang dinyatakan terlibat dalam kasus pelanggaran etik, kini ada tambahan 4 perwira lagi.

Empat perwira yang terlibat ini pangkatnya terendah adalah Kompol dan Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP.

Dengan demikian jumlah petugas kepolisian yang terseret dalam pusaran kasus ini ada 16.

Khusus untuk 16 personel ini mereka ditahan di Biro Provost Mabes Polri. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, menyebutkan jumlah ini bertambah dari hari sebelumnya, Kamis (11/8) sebanyak 12 orang.

"Jumlah sampai dengan hari ini 16 orang telah ditempatkan di tempat khusus (patsus)," ungkap Dedi dari laman ANTARA, Sabtu (13/8). 

Dedi menjelaskan, hasil pemeriksaan dan gelar perkara yang dilakukan Jumat (12/8) malam ditetapkan empat orang perwira menengah (Pamen) di Polda Metro Jaya menjalankan penempatan khusus di Biro Provost Mabes Polri. 

Penyidik Inspektorat Khusus (Itsus) menempatkan 16 perwira Polri di tempat khusus atas dugaan pelanggaran etik kepolisian, tidak profesional dalam menangani tempat kejadian perkara penembakan Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Diduga masih ada belasan personel lagi yang bakal terseret dalam pelanggaran etik kepolisian ini.

Diperkiraan awal ada 31 personel kepolisian yang dari awal menangani kasus tersebut.

(*)

#BrigadirJ #FerdySambo #Viral #Polri