Breaking News

Wako Hendri Septa Terima Hibah Tanah dari KSM Piai Tanah Sirah, Siap untuk Bangun Ruang Kelas Baru

D'On, Padang (Sumbar),- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pertanahan Kota Padang menerima hibah tanah seluas 2.465 meter dari Kaum Suku Melayu (KSM) Piai Tanah Sirah, Kecamatan Lubuk Begalung. Tanah tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan satu unit sekolah baru.


Penyerahan hibah tanah tersebut dilakukan di Ruang Kerja Wali Kota Padang di Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (11/7/2022), dari Mamak Kaum Suku Melayu (KSM) Muhammad Asli Chaidir kepada Wali Kota Padang Hendri Septa.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada Kaum Suku Melayu (KSM) Piai Tanah Sirah yang telah berkenan menghibahkan sebidang tanah miliknya kepada Pemerintah Kota Padang. 

"Insha allah, Pemerintah Kota Padang akan menjaga dan merawat tanah ini dengan baik. Tanah ini nantinya digunakan untuk pembangunan satu unit sekolah baru, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 47 Padang," ucap Wako Hendri  Septa. 

Hendri Septa menambahkan, guna memaksimalkan proses belajar mengajar, saat ini Kota Padang memerlukan tambahan sekitar 500 Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SD dan SMP.  500 RKB ini masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang tahun 2019-2024 yang harus dituntaskan menjelang tahun 2024 ini. 

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak H. Muhammad Asli Chaidir Rajo Batuah selaku Mamak Suku Kaum Melayu dan seluruh Kaum Suku Melayu yang telah berkenan menghibahkan tanah kepada Pemerintah Kota Padang. Mudah-mudahan kebaikan bapak ibu semua dibalas oleh Allah SWT dengan amalan berlipat ganda," pungkas Wako Hendri Septa. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang Raju Minropa menambahkan, pembuatan Detail Engineering Desain (DED) Gedung SMP 47 Padang ini akan dilaksanakan pada perubahan anggaran tahun 2022 ini. Melalui hibah tanah akan dibuat sebanyak 18 ruang kelas baru.  

"Untuk pembangunan fisik dari RKB ini akan kita laksanakan pada 2023 dengan anggaran sekitar Rp.16 miliar," sebut Raju.

Sementara itu, Mamak Kaum Suku Melayu (KSM) Muhammad Asli Chaidir berharap agar Pemerintah Kota Padang dapat memanfaatkan tanah ini untuk mendukung pembangunan di Kota Padang khususnya bidang pendidikan, dengan membangun sekolah baru. 

"Kami berharap Pemerintah Kota Padang dapat membangun sekolah baru di tanah yang kami hibahkan ini agar bisa bermanfaat bagi masyarakat umum  dan bisa menjadi amal jariyah bagi kami Kaum Suku Melayu Piai Tanah Sirah," ucapnya. 

Turut hadir di kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Kantor Pertanahan Kota Padang Antoni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Habibul Fuadi, Kepala BPKAD Budi Payan dan Kabag Prokompim Amrizal Rengganis. 

(Mul/Prokompim Pdg)



#PemkoPadang #Padang #Sumbar