Breaking News

Begini Kondisi Istri Ferdy Sambo Pasca Penembakan Dirumahnya

D'On, Jakarta,-  Pendamping Psikolog Novita Tandry mengungkap kondisi terkini istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Putri Sambo usai penembakan yang terjadi di rumahnya, Jumat (8/7) lalu.


Novita menyebut usai ditemui Selasa (12/7) malam, Putri masih dalam keadaan syok berat.

"Kondisi beliau masih dalam posisi benar-benar masih trauma ya. Jadi emosionalnya memang belum stabil, masih menangis terus, masih syok lah ya pasti karena gonjangan yang dialami," kata Novita saat dihubungi, Rabu (13/7).

Menurutnya, Putri bahkan kesulitan tidur hingga harus mendapat resep obat untuk membantu. Hal itu, menurutnya, agar kondisi tubuh Putri tidak ikut turun.

Novita memaparkan ia hanya memberikan pendampingan pada Putri sebagai saksi penembakan yang menewaskan Brigadir J. Ia menyebut selama konseling, Putri juga ditemani oleh suaminya.

"Saat ini masih proses pendampingan saja, kita mencoba untuk trauma healing tapi tentunya dengan bertahap ya," kata Novita.

Lebih jauh, ia menjelaskan Putri kesulitan menceritakan kembali peristiwa yang terjadi termasuk dalam pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebab kondisi mentalnya yang masih terguncang.

"Saya juga tidak memaksa untuk meneruskan karena memang kondisinya masih sangat tertekan, masih syok ya," tegasnya.

Brigadir J tewas karena baku tembak di rumah Sambo pada Jumat (8/7). Menurut polisi, ia ditembak setelah memasuki kamar istri Sambo dan diduga melakukan pelecehan.

Istri Sambo sempat berteriak dari kamar. Bharada E yang mendengar teriakan tersebut sontak mendatangi tempat kejadian. Brigadir J langsung menodongkan pistol dan menembak Bharada E.

Brigadir J disebut mengeluarkan total tujuh tembakan, yang kemudian dibalas lima kali oleh Bharada E. Tidak ada peluru yang mengenai Bharada E. Sementara lima tembakan Bharada E mengenai Brigadir J hingga tewas.


(cnn/cfd/DAL)



#Polisitembakpolisi #penembakan