Breaking News

Baku Tembak Sesama Polisi, Brigadir J Tewas Tertembak Oleh Bharada E

D'On, Jakarta,- Seorang anggota Propam Mabes Polri berinisial J tewas akibat baku tembak dengan sesama anggota polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.


Hal tersebut dikonfirmasi kebenarannya oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. 

Ramadhan menyampaikan sedikit kronologi penembakan yang menyebabkan tewasnya anggota Propam berpangkat Brigadir tersebut. 

Awalnya, Brigadir J memasuki rumah pejabat Polri dan bertemu dengan Bhayangkara Dua (Barada) dengan inisial E. 

"Saat itu brigadir J berada atau memasuki rumah salah satu pejabat polri di perumahan dinas Duren Tiga. Kemudian, ada anggota lain atas nama Barada E menegur," Kata Ramadhan dalam keterangannya di DivHumas Mabes Polri, Senin 11 Juli 2022.

Setelah menegur, kata Ramadhan, Brigadir J mengeluarkan senjata berupa pistol dan langsung menembak ke arah Barada E. Namun, Barada E dapat menghindari tembakan tersebut dan membalas tembakan Brigadir J. 

"Saat itu Brigadir J mengacungkan senjata kemudian melakukan penembakan dan Barada E tentu menghindar dan membalas tembakan terhadap Brigadir J," tutur Ramadhan. 

Sebelumnya, Ramadhan mengatakan, peristiwa baku tembak tersebut terjadi pada Jumat 8 Juli 2022 pukul 17.00 sore. "Saya akan menyampaikan informasi terkait adanya penambakan seorang Brigadir inisial J, dimana peristiwa itu benar telah terjadi pada hari jumat 8 juli 2022. Kurang lebih jam 17.00 atau jam 5 sore," ucap Ramadhan. 

Kini, pihak kepolisian akan menyelidiki lebih lanjut terkait kasus penembakan yang menyebabkan anak buah dari Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo itu tewas. 

(viva/ito)


#PolisiTembakPolisi #Peristiwa #Penembakan