Breaking News

Aksi Heroik 2 Polisi, Gagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Remaja dari Atas JPO

D'On, Jakarta,- Personel dari Polres Metro Jakarta Utara (Jakut) berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri. Adalah seorang remaja laki-laki yang berdiri di atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) depan kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (21/5) lalu.


"Personel Polres Metro Jakarta Utara berhasil menggagalkan aksi bunuh diri seorang remaja saat melintas di Jalan Yos Sudarso melihat ada seorang remaja yang duduk di atas JPO depan kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Sabtu (21/5)," demikian tulis akun twitter @polres_jakut dikutip merdeka.com, Rabu (25/5).

Dalam postingan video yang diunggah, diketahui personel Polres Jakut adalah Ipda Bambang Sutoyo dan Aipda Gilbert C David, dari Sat Intelkam Polres.

Keduanya, saat itu tengah melintas di Jalan Yos Sudarso, lantas mendapati remaja diketahui inisial JN sedang duduk di atas JPO.

Dalam video yang diunggah, terlihat dua anggota polisi yang mencoba mendekati dan membujuk agar remaja berinisial JN itu mau turun karena sedang duduk di atas tengah JPO.

"Mencoba menanyakan ada apa ini duduk di pinggir, bersama Kanit. Pak, langsung ambil aja ya?" ucap polisi yang mengambil video.

"Mas mas, turun ya. Mas, turun ya, hei kenapa," kata anggota polisi lainnya.

Lantaran tak kunjung turun, remaja JN langsung dengan sigap ditarik dan diselamatkan oleh dua anggota polisi tersebut

"Anak tersebut hanya menangis dan mengatakan ingin mati dan belum diketahui penyebabnya," tulis akun tersebut.

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda Depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

(mdk/rhm)

#AksiHeroikPolisi #UpayaBunuhDiri #Viral #Peristiwa