Breaking News

Terjaring Razia 23 Muda Mudi Dicek Kesehatan Penyakit Menular HIV/Aids

D'On, Padang (Sumbar),- Selamatkan warga Kota Padang dari penyakit menular, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Padang, dalam mencegah penyebaran penyakit HIV/AID dan penyakit menular lainnya. 


Hal tersebut, disampaikan Mursalim Kasat Pol PP Kota Padang, usai memberikan nasehat terhadap remaja yang diamankan petugas, disalah satu penginapan kawasan pondok. 

"Untuk memastikan mereka terbebas dari penyakit menular lainnya, tentu perlu adanya tim kesehatan untuk itu, maka kita gandeng Dinas Kesehatan Kota Padang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan penyakit menular,"ujar Mursalim Kasat Pol PP Kota Padang. Selasa (19/4/2022). 

Sebanyak 23 orang yang terjaring razia tersebut terlihat sedang mengikuti tes darah, screening dan konseling oleh tim kesehatan. 

"Semua yang kita tertibkan, tetap kita lakukan tes darah, untuk memastikan tidak adanya yang terjangkit penyakit menular,"tambahnya. 

Terkait sanksi yang akan diberikan, Mursalim belum bisa memberikan kepastian, karena masih dalam penyidikan oleh PPNS. 

"Kita tunggu hasil PPNS, Jika ada diantara mereka yang memang bekerja sebagai WTS, maka kita kirim ke Sukarami Solok untuk dibina, dan kita tetap memberikan nasehat dan mengajak para orang tua, agar lebih ketat lagi melakukan pengawasan terhadap putra putrinya diluar rumah," harapnya.


(*)


#SatpolPP #Padang #Sumbar