Breaking News

Video Petugas Debt Collector Seret Anggota Polisi di Palembang Viral

D'On, Palembang (Sumsel),- Video seorang anggota polisi diseret di salah satu mal di Palembang viral di media sosial. Anggota polisi itu belakangan diketahui bernama Rehen (26) tahun bertugas di Kabupaten PALI.


Rehen kepada wartawan di Palembang mengaku sudah dianiaya oleh beberapa orang yang hendak mengambil mobil yang digunakannya. Dirinya mengaku tidak terima karena sudah diseret dan dianiaya.

Pada video yang viral tampak seorang baju hitam yakni Rehen diseret keluar mal oleh beberapa orang diduga debt collector. Rehen tampak berupaya untuk melepaskan diri lalu kembali masuk mal.

Dari informasi yang dikutip dari Urban Id, Rehen diketahui sudah melaporkan kejadian ke Polda Sumsel, dengan dugaan pengeroyokan. Kepada wartawan dirinya mengatakan bahwa mengalami sejumlah luka ringan.

Rehen menyebut dirinya tidak mengetahui mobil itu bermasalah. Beberapa orang itu dikatakannya tidak membawa bukti apapun dan langsung ingin mengambil mobil tersebut dan dirinya menolak.

Sementara pihak penagih juga diketahui sudah mendatangi Propam Polda Sumsel guna melaporkan Rehen dengan dugaan menguasai unit kendaraan.

Koordinator penagih, Rendi, mengatakan jika dirinya mendapat kuasa untuk melapor ke Propam Polda Sumsel. Karena diduga terlapor ingin menguasai unit kendaraan yang bermasalah.

Rendi bilang bahwa unit kendaraan itu sudah tidak lagi berada di tangan debitur, yaitu sudah dikuasai oleh oknum polisi. Dirinya menyebut unit mobil yang akan ditarik adalah Honda Mobilio B 1024 PIJ.

Kendaraan tersebut dibeli secara kredit sejak tahun 2017 dengan tenor selama empat tahun. Namun baru dibayar enam kali dan setelah itu menunggak. Pihaknya juga mendapat informasi bahwa nomor polisi kendaraan itu sudah berganti.

Namun, disebut laporan itu masih menunggu surat kuasa dari kantor pusat dan kini pihaknya tengah berkoordinasi untuk melakukan langkah berikutnya.

(*)

#debtcollector #polisi