Breaking News

Absen di Liga Champions, Guardiola Pastikan Tak Tinggalkan Man City


D'On, Manchester (City),- Gonjang-ganjing masa depan Pep Guardiola di klub Liga Inggris, Manchester City akhirnya terjawab sudah.

Dilansir dari DailyStar, pelatih berdarah Spanyol ini menekankan dan meyakinkan kepada seluruh penggawa timnya jika ia tetap bertahan di Manchester City.
Sebelumnya Pep Guardiola disebut-sebut bakal meninggalkan Etihad Stadium setelah klubnya terkena sanksi larangan bermain di Liga Champions selama dua musim.

"Saya tetap bertahan, bahkan jika kami harus turun ke League Two,  saya masih tetap di sini. Ini saat yang tepat untuk berjuang bersama" tegas Guardiola dilansir dari SkySports.

Man City dinilai telah melakukan pelanggaran Financial Fair Play dan memalsukan pendapatan klub sehingga membuat mereka mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA.

Saat kabar larangan transfer tersebut mencuat, Pep Guardiola disebut-sebut bakal segera hengkang dan klub yang dikabarkan menjadi pelabuhan selanjutnya adalah Juventus.

Tak hanya Guardiola, bahkan pemain bintang Manchester City, Raheem Sterling juga mengaku bakal setia bersama The Cityzens. Sebelumnya, pemain berdarah Jamaika berkebangsaan Inggris ini juga dirumorkan bakal hengkang ke Real Madrid.

Sebelum kasus ini terkemuka, fans Manchester City juga sempat dibuat cemas dengan adanya kabar yang mengatakan jika pihak klub bakal mencari pengganti Pep Guardiola.

Pasalnya, tim manajemen City merasa cemas karena Pep dinilai tidak akan bertahan selama tiga musim, sama seperti dirinya saat masih menangani Bayern Munchen.

Ditambah dengan adanya kasus larangan tampil di Liga Champions selama dua musim membuat penggemar Manchester City tentu merasa galau.

Pep Guardiola tiba di Manchester City sejak tahun 2016 lalu dan selama kurang lebih hampir empat tahun lamanya, eks juru taktik Barcelona ini sudah mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Community Shield, serta Piala FA.

(Alang)

No comments