Breaking News

Hadapi Cuaca Ekstrim, Menristek Tinjau Kesiapan Alat TMC di Skuadron 2 Lanud

D'On, Jakarta,- Menristek/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Ph.D., meninjau Posko Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (11/01/2020).

Kedatangan rombongan Menristek yang didampingi Kepala BPPT Dr. Ir. Hamman Riza, M. Sc., diterima langsung oleh Pangkoopsau 1 Marsda TNI M. Khairil Lubis, Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. beserta staf Lanud Halim Perdanakusuma.

Pada kesempatan tersebut, Menristek menerima paparan dari Kepala BPPT dan melaksanakan peninjauan langsung ke Posko TMC di Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma.

Di Skadron Udara 2, rombongan Menristek berkesempatan melihat proses pemuatan (loading) garam NaCl, baik di pesawat CN295 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma maupun pesawat Casa C212 dari Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Hingga hari kesembilan misi TMC di Lanud Halim Perdanakusuma, telah dilaksanakan 32 sorties penerbangan terdiri dari 18 sorties dengan pesawat CN295 dan 14 sorties pesawat Casa C212 serta menaburkan garam NaCl sebanyak 54.400 kg. Sasaran awan potensial yang disemai di sekitar perairan Selat Sunda, sebelah selatan Ujung Kulon, dan sebelah barat laut Cilegon.

(puspenau)

No comments