Pencuri Gagal Bobol Mesin ATM di Kampus II UIN Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Mesin ATM BSI di Kampus II UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menjadi sasaran aksi pembobolan. Beruntung, pencuri gagal untuk menggondol uang di dalam mesin ATM.


Peristiwa terjadi pada Jumat (16/9/2022). Petugas dari Polsek Kecamatan Kuranji, Kota Padang, yang mendapat laporan turun ke lokasi kejadian.

Kapolsek Kuranji, AKP Nasirwan mengatakan, pihaknya sedang melakuan penyelidikan terkait dugaan pembobolan ATM ini.

"Kami sudah mengecek ke lokasi. Kejadiannya menjelang subuh tadi. Pelaku gagal membobol (ATM), namun baut ATM ditemukan sudah dalam keadaan copot," katanya.

Dari rekaman CCTV, kata Nasirwan, pelaku berjumlah satu orang. Saat ini petugas sedang dilakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku.

"Dalam rekaman CCTV, wajah pelaku terlihat jelas. Nanti akan kita kembangkan," tuturnya.

Dirinya mengaku pihak bank belum ada yang melapor ke Polsek Kuranji terkait kejadian itu. Karena telah masuk ke ranah pidana, pihaknya tetap melakukan penyelidikan berdasarkan rekaman CCTV.

"Iya (diselidiki), karena sudah percobaan. Untuk pelaku masih kita dalami. Sementara anggota kita hingga kini masih di lokasi kejadian dan kitapun sudah memasang garis polisi," katanya.

(B Rahmat/suara)

#Pencurian #PembobolanATM #Padang #Sumbar


Powered by Blogger.