Genny Hendri Septa Doakan Anak PAUD Lekas Naik Haji

D'On, Padang (Sumbar),- Sejumlah anak PAUD di Kota Padang mengikuti kegiatan manasik haji di Asrama Haji Padang, Rabu (14/9/2022). Bunda PAUD Kota Padang Ny Genny Hendri Septa mendoakan anak-anak PAUD di Padang lekas naik haji. 


"Semoga ketika beranjak dewasa nanti ananda sekalian mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji yang sesungguhnya," harap Ny Genny Hendri Septa yang juga istri Wali Kota Padang itu. 

Kegiatan peragaan manasik diikuti ratusan anak PAUD. Ny Genny berharap kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai agama sejak usia dini. Terutama dalam hal mengenal dan mempraktikkan kegiatan ibadah haji. 

"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sekadar euforia atau ajang berkumpul saja, namun memang berdampak kepada pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama dalam perkembangan nilai-nilai agama," katanya. 

Anak PAUD yang ikut dalam peragaan manasik haji mengikuti kegiatan dengan serius dan tekun. Mereka melempar jumroh. Ikut melakukan tawaf, dan sebagainya. 

Menurut Ny Genny Hendri Septa, peragaan manasik haji tidak saja  menanamkan nilai agama. Kegiatan ini juga dapat menstimulasi perkembangan fisik motorik anak. Terutama saat mengikuti rangkaian gerakan manasik haji. 

"Anak berjalan mengelilingi Ka'bah, berlari-lari antara safa dan marwa, serta melontar jumroh. Juga mengembangkan sosial emosional, anak bersosialisasi dengan teman lain, mandiri, kesabaran serta keberanian," kata Ny Genny. 

Peragaan manasik haji diyakini juga akan menambah tumbuh kembang bahasa pada anak. Anak akan mampu mengulang dan mengucapkan ayat-ayat dan kalimat-kalimat bacaan manasik haji.

(Charlie)


#PAUD #Padang #Sumbar

Powered by Blogger.