Kehadiran Tugu Apeksi Membuat Padang Kian Semarak

D'On, Padang (Sumbar),- Tugu Apeksi yang dibangun di Kompleks Perkantoran Balaikota Padang diujicoba penerangannya, Minggu malam (31/7/2022). Lampu warna-warni yang menghiasi tugu tersebut dihidupkan. Hal ini semakin menambah kesan semarak di malam hari. 


"Rancak lampu nyo, tarang warna-warni (bagus lampunya, terang warna-warni)," ucap Hamdan, seorang warga yang tengah melintas di depan Balaikota Padang. 

Hamdan lantas singgah di dekat Tugu Apeksi. Sambil membawa anaknya, lelaki yang berdomisili di Balaibaru itu menyaksikan kerlap-kerlip lampu tugu yang hidup. Cahaya warna-warni berpendar ke mana-mana. 

"Kalau lah mode kini, baru nampak rono kota dek nyo (Kalau sudah ada tugu ini, baru kelihatan wajah Kota Padang)," sebut Adi, warga lain yang juga datang melihat langsung. 

Ujicoba penerangan Tugu Apeksi pada malam itu disaksikan langsung Sekda Kota Padang Andree Harmadi Algamar. Bersama sejumlah kepala OPD, Sekda melihat takjub tugu tersebut. 

"Malam ini kita ujicobakan sambil melihat langsung bagaimana kondisi tugu pada malam hari," sebut Andree didampingi Plt Kadis Kominfo Al Amin. 

Nampak hadir dalam ujicoba penerangan Tugu Apeksi pada malam itu di antaranya Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto, Kepala DLH Mairizon, Kadis Perhubungan Yudi Indra Sani, dan lainnya. 

Tugu Apeksi masih terus dikebut pengerjaannya. Saat ini kondisi pembangunan tugu bisa dikatakan sudah 90%. Diperkirakan rampung sebelum pelaksanaan Rakernas Apeksi XV, 7 Agustus mendatang.

(Ch)


#Apeksi #Padang #Sumbar #PemkoPadang

Powered by Blogger.