Ferdy Sambo Penuhi Panggilan Polri, Diperiksa Sebagai Saksi Tewasnya Brigadir J

D'On, Jakarta,- Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022) pagi. Ferdy Sambo diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan pembunuhan berencana yang dilaporkan keluarga Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.


Pengacara Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis mengungkapkan bahwa kliennya diperiksa sebagai saksi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Brigadir J tewas ditembak Bharada E atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022). Kasus ini menuai polemik saat Polri melansir bahwa Brigadir J ditembak karena sebelumnya melakukan pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo.

Keluarga Brigadir J menyangsikan keterangan polisi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit kemudian membentuk tim khusus untuk mengusut kasus ini. Komnas HAM dan Kompolnas juga turut dilibatkan secara terpisah.

Irjen Ferdy Sambo dinonaktifkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit pada 18 Juli 2022. Dua hari kemudian giliran Kepala Biro Pengamanan Internal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Jaksel Kombes Pol Budhi Herdi Susianto yang dinonaktifkan.

Setelah penyelidikan dan penyidikan, termasuk autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J, Bareskrim Polri akhirnya pada Rabu (3/8/2022) menetapkan tersangka kasus yakni Bharada E.

Pada kronologi kejadian yang terungkap dari rekaman CCTV menyebutkan bahwa rombongan keluarga terdiri dari Ferdy Sambo dan istri serta para ajudannya tiba di rumah pribadi Ferdy Sambo, Jl Saguling III RT 07/RW02, Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Pulang dari Magelang, mereka melakukan tes PCR, termasuk Brigadir Yosua. Tidak disebutkan apakah Ferdy Sambo ikut di antara mereka yang dites PCR.

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dan ajudan diketahui berada di rumah dinas Jalan Duren Tiga Barat 005/001 No 46, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan setelah tes PCR. Di rumah itulah terjadi insiden penembakan.

Tidak ada rekaman CCTV di dalam rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Dalam kronologi yang disebutkan, Ferdy Sambo datang ke lokasi setelah penembakan.

Sumber: BeritaSatu


#FerdySambo #BrigadirJ #polisitembakpolisi #viral #pembunuhan

Powered by Blogger.