Viral Restoran Padang Non-Halal, ini 4 Cara Bedakan Daging Babi dan Daging Sapi

Dirgantaraonline.co.id,- Kemarin, 10 Juni 2022, media sosial dihebohkan dengan informasi mengenai restoran Padang yang menjual makanan berbahan dasar babi. Postingan tersebut menjadi viral dan menuai pro-kontra di media sosial. Namun, setelah ditelusuri ternyata, rumah makan tersebut sudah tutup sejak dua tahun lalu dan sang pemilik pun sudah meminta maaf.


Salah satu hal yang membuat rumah makan tersebut menjadi heboh adalah menyajikan makanan padang dengan berbahan dasar daging babi. Hal ini banyak dikecam oleh tokoh-tokoh Minang karena masakan Padang seharusnya halal karena berfalsafah dan berlandasakan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah.

Cara Bedakan Daging Babi dan Daging Sapi

Namun, di tengah riuh viral rumah makan padang yang menajikan masakan non-halal tersebut, sudah tahukah Anda bagaimana cara membedakan daging sapi dengan babi?

Berikut ini adalah tips membedakan daging sapi dan daging babi, dikutip dari laman Dinas Peternakan NTB.

1. Warna daging

Warna daging sapi yang masih mentah adalah merah tua dan daging babi adalah merah muda

2. Warna lemak

Daging sapi memiliki warna lemak yang putih. Sedangkan, daging babi memiliki lemak yang berwarna kuning krem atau putih tulang.

3. Bentuk lemak

Lemak sapi memiliki bentuk yang padat dan mudah dipisahkan dari daging. Sebaliknya, lemak pada daging babi lengket, basah, dan sukar dipisahkan dari daging.

4. Serat daging

Daging sapi memiliki serat yang lebih tebal dibandingkan dengan serat pada daging babi.

Itulah tips untuk membedakan antara daging babi dan daging babi.


(*)

#DagingBabi #DagingSapi #PerbedaanDagingSapidanBabi #Tips

Powered by Blogger.